Keluarga Besar SMAN 1 Ciamis Memberikan Penghargaan dan Apresiasi kepada Siswa dan Alumni yang Berprestasi Meraih Medali Emas PON XX Papua 2021. Foto/PasundanNews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – SMAN 1 Ciamis memberikan apresiasi dan penghargaan kepada siswa dan alumninya yang berprestasi meraih medali emas pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua

Atlet berprestasi asal sekolah SMAN 1 Ciamis tersebut yakni Dheya Nazhira siswi kelas XII dan tiga alumni, Yoga Adiyatama (sepak bola), M.Syafi’i (silat) dan Orin Adin Darajat (Rugby).

Pemberian penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala Sekolah SMAN 1 Ciamis, Drs. H. Solihin, M. Pd, Rabu (03/11/21) di halaman SMAN 1 Ciamis.

Dheya Nazhira, atlet selam peraih medali emas menerima penghargaan mewakili tiga atlet lainnya yang berhalangan hadir karena berbarengan dengan kesibukan yang lain.

Kepala Sekolah SMAN 1 Ciamis, Drs. H. Solihin mengatakan, pemberian penghargaan tersebut sebagai bentuk kepedulian dan motivasi pada siswa yang lain untuk terus semangat meraih prestasi.

“Apresiasi berupa uang kadeudeuh. Ini sebagai bentuk kepedulian dan apresiasi kami kepada siswa dan alumni yang berprestasi dan untuk memberikan memotivasi juga kepada siswa yang lainnya untuk semangat menggapai prestasi,” kata H. Solihin.

Ia juga mengungkapkan, kehadiran siswa dan alumni yang berprestasi tersebut merupakan hadiah yang berharga karena berbarengan dengan ulang tahun SMAN 1 Ciamis yang Ke-62.

Solihin berharap besar agar mereka juga terus menorehkan prestasi sampai ke tingkat Internasional mengikuti ajang Sea Games atau Asean Games sehingga bisa membawa harum Republik Indonesia.

Solihin menambahkan, sebenarnya banyak juga alumni yang berprestasi pada bidang olahraga sepak bola.

Bahkan lanjutnya beberapa alumni sudah menjadi pemain tim sepak bola profesional salah satunya PSGC Ciamis yang merupakan tim kebanggaan masyarakat Tatar Galuh Ciamis.

“Semoga dengan adanya momen ini ke depan muncul kembali atlet-atlet berprestasi lainnya khususnya dari siswa SMAN 1 Ciamis” pungkasnya.

Artikulli paraprakIni Penjelasan Dinkes Ciamis Soal Pelayanan Kesehatan yang Dianggap Belum Optimal
Artikulli tjetërDisnakan Ciamis Gelar Sosialisasi Gemar Makan di SLB Al-Barokah Baregbeg