Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakan) Kabupaten Ciamis menggelar sosialisasi gemar makan ikan di SLB AL Barokah Kecamatan Baregbeg. Foto/PasundanNews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Disnakan Ciamis gencar melakukan sosialisasi gemar makan ikan khususnya anak-anak, orang tua dan tenaga pendidik.

Kali ini Disnakan Ciamis menggelar sosialisasi gemar makan ikan di Sekolah Luar Biasa (SLB) Al Barokah, Desa Petirhilir, Kecamatan Baregbeg, Selasa (2/11/2021).

Kabid Keswan Kesmavet Pengolahan dan Pemasaran, Yanti Herayanti mengatakan, sosialisasi gemar makan ikan ini salah satu program pendukung dalam rangka penurunan angka stunting Kabupaten Ciamis

“Kita menyasar ke 10 titik, dan sosialisasi gemar makan ikan di sekolah ini adalah yang pertama kalinya,” kata Yanti.

Yanti menyebutkan, gerakan sosialisasi ini menyasar kepada anak usia dini dari mulai tingkat TK maupun RA.

Tujuannya untuk memberikan edukasi kepada anak-anak dan para guru bahwa manfaat mengonsumsi ikan sangat baik bagi pertumbuhan anak.

Yanti menyebutkan, pada saat sosialisasi gemar makan ikan banyak yang pihaknya sampaikan, seperti cara mengolah ikan yang baik dan benar.

Pihaknya juga memberikan pengetahuan tentang macam-macam olahan ikan yang bisa dibentuk untuk menarik nafsu makan anak.

“Ikan bisa diolah dengan berbagai cara yang baik, kita bisa buat semenarik mungkin untuk mendorong nafsu makan anak,” katanya.

Ia pun berharap dengan sosialisasi ini bisa memberikan manfaat edukasi bagi para guru dengan besarnya protein yang ada pada ikan yang baik untuk anak konsumsi.

Sementara itu, Kepala SLB Al-Barokah, Hj.Siti Hayati menyampaikan sosialisasi gerakan makan ikan sangat bermanfaat.

Melalui sosialisasi ini bisa memberikan edukasi bagi anak-anak khususnya para guru dalam pengolahan ikan yang baik.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Disnakan Ciamis, banyak ilmu yang kami dapatkan, terutama tentang pengolahan ikan yang baik” pungkasnya.

Artikulli paraprakRaih Medali Emas di PON XX Papua, Siswa dan Alumni SMAN 1 Ciamis dapat Penghargaan
Artikulli tjetërCegah Resiko Dampak Pandemi Covid 19, FKS Sukatani Maju Gelar Peningkatan Kapasitas Warga