Beranda Bandung Raya

PWI Jawa Barat Upayakan Regenerasi Melalui OKK

Ketua PWI Jawa Barat H. Hilman Hidayat bersama tim, saat acara pembukaan OKK Kamis, 14/01 di Sekretariat Kantor PWI Jawa Barat
BANDUNG, PASUNDANNEWS.COM – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Barat melakukan langkah strategis dalam meregenerasikan organisasi dengan mengadakan Orientasi Kewartawanan dan Keorganisasian (OKK).
Langkah ini diambil setelah melihat kondisi saat ini, dimana anggota PWI Kabupaten/ Kota sudah banyak yang memasuki usia senja, sehingga perlu adanya regenerasi untuk menjadi anggota dan pengurus PWI.
Ketua PWI Jawa Barat H. Hilman Hidayat mengatakan OKK merupakan sarat mutlak untuk menjadi anggota PWI, dimana bagi peserta yang lulus akan mendapatkan sertifikat dan kartu PWI selama 2 tahun serta dapat mengikuti kembali OKK setelahnya untuk menjadi anggota biasa yang nantinya bakal mempunyai hak memilih dan dipilih.
“Bagi peserta yang lulus dan resmi menjadi anggota PWI saya berpesan agar nantinya senantiasa dapat menjaga nama baik dan marwarh organisasi,” ujar Hilman dalam sambutannya pada acara pembukaan OKK, Kamis 14/01 di Sekretariat PWI Jawa Barat.
Hilman menjelaskan dalam OKK ini para peserta akan mendapatkan ilmu tentang kewartawanan yang lebih banyak dan keorganisasian di PWI.
Sementara Ketua Panitia OKK Yayat Taryana mengatakan pelaksanaan OKK ini dibagi menjadi tiga gelombang, terhitung Kamis- Sabtu, 14-16/01, dimana setiap gelombangnya terdiri dari 40 peserta.
Hal ini dilakukan dalam kerangka menjaga protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).
“Terdiri dari tiga gelombang dari Kamis sampai Sabtu, masing-masing tiap gelombang diikuti sebanyak 40 peserta perwakilan dari PWI Kabupaten/ Kota,” katanya. (im)