Rekrutmen Calon Anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk Pemilu 2024. Foto/Deni Rudini.PasundanNews.com

BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM – Puluhan Warga Desa Kalipucang, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran nampak membludak ikuti antrian.

Antrian tersebut dalam rangka mengikuti test rekrutmen Calon Anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk Pemilu 2024.

“Alhamdulillah ada 73 Orang antusias berbondong – bondong padati Gedung Serba Guna Desa Kalipucang,” kata Ketua PPS (Panitia Pemungutan Suara) Desa Kalipucang, Saka Jayadiguna kepada PasundanNews.com, Rabu (27/12/2023)

Menurutnya, kegiatan tersebut bertujuan untuk merekrut anggota KPPS menyongsong Pemilu 2024 mendatang.

Ia pun merasa bangga dengan antusias warga yang hadir pada pelaksanaan test rekrutmen anggota KPPS tersebut.

“Kami sangat senang dan bangga dengan antusiasnya warga untuk ikut andil dalam mensukseskan pesta demokrasi Pemilu 2024, artinya pemenuhan Tahapan Pemilu 2024 di 8 Tempat Pemungutan Suara (TPS) Terpenuhi, bahkan lebih, untuk itu dilakukan rekrutmen dan test,” jelasnya.

Ia melanjutkan, alasan digelar Rekrutmen Anggota KPPS karena, jumlah pendaftar melebihi 7 Orang per TPS.

“Betul, pendaftar secara administrasi yang masuk, itu per TPS nya lebih dari 7 Orang, sementara KPPS sendiri membutuhkan 7 Orang. Akhirnya kami menggelar test, dengan cara mengisi soal dan wawancara,” tegasnya.

Is menambahkan, test dilakukan dengan pengisian soal di google form dan wawancara, adapun di Desa Kalipucang Berjumlah 18 TPS, masing – masing TPS berjumlah 7 Orang Anggota.

“Kami berharap anggota KPPS yang terplih nanti agar dapat menjalankan tugas dengan baik,” harapnya.

(Deni Rudini/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakHari Jadi ke-123, Desa Binangun Kota Banjar Gelar Tabligh Akbar
Artikulli tjetërUpaya Ulama Membangun Kekuatan bersama Menuju Kondusifitas Kabupaten Ciamis