Tabligh Akbar dalam rangka Hari Jadi ke 123 Desa Binangun, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat, Rabu (27/12/2023). Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Dalam rangka Hari Jadi ke 123, Desa Binangun menggelar kegiatan Tabligh Akbar, Rabu (26/12/2023) malam.

Kegiatan yang digelar di halaman kantor desa ini, merupakan rangkaian puncak acara Hari Jadi desa tersebut.

Pj Kepala Desa Binangun, Dede Harisman, menyampaikan harapannya agar Tabligh Akbar ini dapat menjadi momentum yang bermakna untuk meningkatkan keimanan dan kebersamaan masyarakat desa.

“Acara ini menjadi wadah untuk memperkuat nilai-nilai keagamaan dan kebersamaan di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya kepada pasundannews.com.

Tabligh Akbar tersebut menghadirkan Mubaligh KH Cecep Taufiq dari pimpinan pondok pesantren Nurul Hidayah sebagai pembicara utama.

Dalam tausyiahnya, Cecep menyampaikan pesan-pesan keagamaan yang penuh hikmah, memberikan inspirasi bagi seluruh peserta yang hadir.

“Saya berpesan agar masyarakat tetap bertoleransi, jaga persaudaraan, dan kebersamaan terlebih sekarang memasuki masa Pemilu. Melalui tausyiah ini, semoga menjadi momen refleksi bersama untuk memperkuat solidaritas di antara warga, khususnya warga Desa Binangun,” ujarnya.

Kepala dinas DPMD Kota Banjar, Wawan Gunawan dan Camat Pataruman, Jaenal Arifin, turut hadir dalam acara tersebut.

Mereka menunjukkan dukungan dan partisipasinya dalam memeriahkan hari jadi Desa Binangun serta menandakan betapa pentingnya kegiatan ini bagi seluruh wilayah.

Ratusan masyarakat Desa Binangun juga turut memeriahkan Tabligh Akbar ini, sehingga menciptakan suasana kebersamaan yang penuh kegembiraan. Acara tersebut juga menjadi ajang silaturahmi dan memperkuat jalinan sosial antarwarga desa.

Dalam ceramahnya, KH Cecep Taufiq menyampaikan pesan-pesan toleransi, persaudaraan, dan kebersamaan. Tausyiah ini menjadi momen refleksi bersama untuk memperkuat solidaritas di antara warga Desa Binangun.

Melalui Tabligh Akbar ini, Desa Binangun berhasil menciptakan atmosfer positif yang mewarnai perayaan hari jadinya.

Acara tersebut tidak hanya menjadi sarana peningkatan spiritualitas, tetapi juga memperkokoh fondasi kebersamaan dalam menyongsong masa depan yang lebih baik. (Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakKekosongan Komisioner, HMI Ciamis Persoalkan Integritas KPU
Artikulli tjetërPuluhan Warga Desa Kalipucang Membludak, Antusias Ikuti Tes Rekrutmen Calon Anggota KPPS