Foto/Dok. Pasundannews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM-Sebanyak 30 orang anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (SATLINMAS) dari 9 Desa di Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat mengikuti kegiatan pelatihan Perlindungan Masyarakat yang digelar oleh Dinas Satpol PP Ciamis, Kamis (25/6/2020), di Aula Kantor Kecamatan Baregbeg.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir, Danramil 1301 Ciamis, Mayor Arh Wilde Pangalerang, Kabid Linmas Satpol PP Ciamis, Drs. Ahmad Ruhmani, Msi, yang juga sebagai narasumber dalam kegiatan pelatihan tersebut.

Camat Baregbeg, Eddy Yulianto mengucapkan terimakasih kepada Satpol PP Ciamis yang telah memberikan pelatihan kepada puluhan Linmas di Kecamatan Baregbeg.

“Selama ini anggota Linmas sudah tertib, aman dan kondusif. Dengan adanya pembekalan ini diharapkan akan lebih meningkatkan keamanan dan ketertiban bagi masyarakat,” ucapnya.

Eddy menjelaskan, fungsi Linmas itu untuk membantu, memelihara dan meningkatkan kondisi dan tata tertib di kalangan masyarakat. Selain itu juga, membantu masyarakat menanggulangi dan mengurangi akibat yang ditimbulkan oleh gangguan keamanan dan bencana alam, yang mengakibatkan kerugian jiwa dan harta benda.

“Linmas juga harus ikut membantu membina masyarakat untuk mempertinggikan kesadaran hukum, daya tahan serta daya lawan masyarakat dalam mencegah dan menghadapi segala macam pelanggaran dan kejahatan,” jelasnya.

Selain membantu masyarakat, Edy menambahkan, Linmas juga harus bersinergi dengan Babinsa dan Bhabinkatibmas, agar terciptanya ketentraman dan ketertiban di lingkungan masyarakat.

“Saya berharap melalui pelatihan ini satuan Linmas di Kecamatan Baregbeg semakin mantap dan menjadi lebih baik dalam menjalankan tugas dan taggung jawabnya dalam menjaga stabilitas keamanan lingkungan, terutama pada 5 desa yang akan menyelenggarakan Pilkades Serentak nanti,” pungkasnya. (Ramdan/Pasundannews.com)

Artikulli paraprakAdakan Reses Virtual, Anggota DPRD Cimahi Serap Aspirasi Masyarakat
Artikulli tjetërPemkab Ciamis Kembali Raih Penghargaan Opini WTP dari BPK RI