PASUNDAN NEWS – Guna meningkatkan kemampuan dan kapasitas para aparatur perangkat daerah, kecamatan dan desa, Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung Barat (KBB) menggelar Bimbingan Teknik (Bimtek) Keprotokolan dan Kehumasan.

Selain itu, bimtek yang digelar Rabu, (25/03/2023) bertempat di Bale Gempungan Gedung B lt 4 komplek Pemda itu juga bertujuan membangun citra positif pemerintah daerah dan organisasi publik

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokompim) Setda KBB, Andi M. Hikmat berharap melalui bimtek ini akan lahir petugas-petugas protokol yang handal di tingkat perangkat daerah, kecamatan dan desa yang mampu memfasilitasi berbagai kegiatan dengan handal.

“Seluruh aparatur yang hadir pada kegiatan ini akan menjadi mitra kerja kami dalam memfasilitasi kegiatan pimpinan yang diselenggarakan di wilayah,” ujarnya.

“Sehingga akan terjalin kolaborasi dan koordinasi dalam menumbuhkan sinergitas antara petugas protokol kabupaten dengan petugas di perangkat daerah, kecamatan maupun desa,” jelasnya.

Sebagai narasumber, dalam kesempatan ini Andi menghadirkan beberapa pakar yang kompeten dibidangnya masing-masing.

Dimana materi keprotokolan diisi oleh Ribert Susanto, yang notabene merupakan Kepala Subbag Acara di Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat.

Sebagai pengisi materi kehumasan diisi oleh Taufik Kurnaefi, Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Pembangunan Dinas Kominfotik Kab. Bandung Barat.

“Selain itu, kami juga menghadirkan praktisi media sosial, Amalia Rahmawula, admin dan pemilik akun Instagram @infobandungbarat. Intinya narasumber yang kami hadirkan merupakan para pakar yang kompeten dibidangnya,” jelasnya. (im)

Artikulli paraprakPurna Tugas Pemda Kabupaten Ciamis, Apresiasi Peran untuk Kemajuan Daerah
Artikulli tjetërWakasad TNI Tinjau Lokasi Gempa Bumi di Desa Ciputri Cianjur