Pemerintah Kecamatan Purwadadi menggelar kegiatan Samawa (Saba Masjid Warga) di Masjid Besar Baetul Maghfiroh Desa Purwadadi. Foto/Hendri.PasundanNews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Purwadadi, Kabupaten Ciamis terus melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan pelayanan pada masyarakat.

Salah satu inovasi untuk meningkatkan pelayanan masyarakat yang tengah Pemerintah Kecamatan Purwadadi lakukan melalui program Samawa.

Samawa atau Saba Masjid Warga merupakan salah satu program yang digagas oleh Kecamatan Purwadadi Kabupaten Ciamis.

Camat Purwadadi, Drs. H Yoyo Sutaryo, mengatakan, program Samawa merupakan upaya mepererat interaksi pemerintah dan menjadikan masjid sebagai sentra kemasyarakatan.

“Program ini telah kami launching sejak tanggal 10 Januari 2023,” kata H Yoyo.

Baca Juga : IDM di Kabupaten Ciamis Lampaui Target, Sebanyak 116 Desa Berstatus Mandiri

H Yoyo menerangkan, program tersebut rencananya akan dilaksanakan setiap ba’da Jum’at. Kegiatan ini lebih menitik beratkan pada peningkatan pelayanan publik.

“Selain kita (pemerintah) menjemput bola dalam pelayanan publik, juga untuk lebih dekat dengan masyarakat,” ucapnya.

Dalam program tersebut, H Yoyo menerangkan, pemerintah menyediakan berbagai pelayanan seperti layanan kependudukan KTP-elektronik dan Kartu Keluarga.

Kemudian layanan kesehatan seperti pemeriksaan GDS (Gula Darah), tekanan darah, konsultasi KB, layanan konsultasi calon pengantin serta layanan lainnya.

Pada kegiatan Samawa yang perdana, pemerintah kecamatan menggelarnya di Masjid Besar Baetul Maghfiroh Desa Purwadadi, Jum’at (13/1/2023).

H Yoyo pun mengajak kepada seluruh pemerintah desa dan seluruh masyarakat agar dapat bersama-sama untuk melaksanakan program tersebut.

Sehingga nilai kemanfaatannya dapat dirasakan oleh seluruh warga masyarakat Kecamatan Purwadadi.

“Berharap warga masyarakat bisa bekerja sama dan mengikuti program ini agar dapat memanfaatkan pelayanan yang ada,” pungkasnya. (Hendri/Pasundannews.com)

Artikulli paraprakUsung Spirit Baru, INU Ciamis Adakan Pelantikan BEM dan DPM
Artikulli tjetërLSM LGI Demo PT KAI Usai Proyek Double Track Resahkan Warga