Program Pembinaan Rohani di Lapas Banjar, Bantu WBP Menjadi Pribadi yang Lebih Baik. Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) bukanlah akhir dari segala kehidupan, dan bukan tempat akhir bagi para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Hal ini terbukti melalui program pembinaan kepribadian berupa kebaktian Agama Kristen di Gereja Immanuel Lapas Kelas IIB Banjar, yang bekerjasama dengan Gereja Adven Masehi hari ke-7 Kota Banjar, Senin (18/3/2024).

Kepala Lapas Banjar, Amico Balalembang, kegiatan pembinaan rohani merupakan salah satu program rutin yang dilaksanakan di Lapas Banjar.

“Kegiatan ini bertujuan untuk pemenuhan hak warga Binaan dalam menjalankan ibadah sesuai dengan agama mereka masing-masing,” ungkap Amico.

Pembinaan kepribadian di Lapas Banjar mengarah kepada Ibadah keagamaan berdasarkan kepercayaan warga binaan masing-masing,.

Tujuannya agar mereka bisa sadar akan kesalahan dan tindakan yang pernah mereka lakukan dimasa lalu.

Amico menambahkan, kegiatan ini diharapkan dapat membantu Warga Binaan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan mereka kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Sementara itu, pembinaan keagamaan ini menjadi dasar perkembangan kepribadian warga binaan untuk menjalani masa pidananya sehingga dapat memperbaiki diri dan menjadi pribadi yang lebih baik.

Dengan kerjasama dengan pihak luar seperti Kementerian Agama dan gereja-gereja di Kota Banjar dalam kegiatan pembinaan rohani di Lapas Banjar, Amico menyatakan hal ini sebagai kontribusi yang baik dalam pembinaan rohani.

Program pembinaan rohani ini juga memberikan bekal kepada Warga Binaan untuk memiliki kegiatan sehari-hari yang dapat mengubah pola kegiatan mereka ke arah yang lebih positif.

“Kegiatan pembinaan kerohanian ini diharapkan dapat memberikan pembinaan mental dan spiritual kepada mereka,” tambah Amico, menekankan pentingnya pembinaan ini dalam membantu WBP menjadi pribadi yang taat beribadah dan lebih baik. (Hermanto/PasundanaNews.com)

Artikulli paraprakPerumdam Tirta Anom Banjar Sambut Ramadhan dengan Berbagi Kebahagian kepada Masjid-Masjid Pelanggan
Artikulli tjetërProgram Jabar Bergerak Bagi-bagi Nasi Kotak Diterima Antusias Warga Purwaharja