Lurah Purwaharja, Hendi Sumantri (ketiga, depan dari kiri) berfoto bersama tim Jabar Bergerak Kota Banjar sebelum membagikan nasi kotak kepada warga Purwaharja, Senin (18/3/2024). Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Kepala (Lurah) Kelurahan Purwaharja, Hendi Sumantri, mengapresiasi terhadap program Jabar Bergerak yang telah membagikan ratusan nasi kotak kepada warga kelurahan.

Dalam pernyataannya, Hendi menyebut kegiatan berbagi keberkahan di Bulan Suci Ramadhan sebagai hal yang sangat baik. Ia juga menegaskan pentingnya menjadikan kegiatan seperti ini sebagai contoh bagi yang lain.

“Terimakasih Tim Jabar Bergerak Kota Banjar. Ini sangat bermanfaat bagi warga khususnya bagi mereka yang membutuhkan,” ujar Hendi kepada pasundannews.com, Senin (18/3/2024).

Hendi menambahkan, bahwa program ini memiliki sasaran yang jelas, yaitu anak yatim, lansia, dan disabilitas di wilayah kelurahan Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat.

Kegiatan ini tidak hanya memberikan manfaat materiil melalui pembagian nasi kotak, tetapi juga menguatkan ikatan sosial dan emosional antara warga kelurahan.

“Kegiatannya juga sangat jelas, tepat sasaran, dan ini memberikan manfaat serta menguatkan ikatan sosial di tengah masyarakat,” ungkap Hendi.

Jabar Bergerak Kota Banjar menjadwalkan kegiatan berbagi nasi kotak ini sebagai agenda rutin selama bulan Ramadhan, dilaksanakan setiap pukul 15.30 WIB di seluruh desa/kelurahan yang ada di Kota Banjar.

Hal ini menunjukkan komitmen yang kuat dari tim Jabar Bergerak untuk terus mendukung masyarakat dalam menjalani ibadah dan menghadapi tantangan sosial ekonomi.

Diharapkan, keberhasilan program ini tidak hanya terukur dari jumlah nasi kotak yang dibagikan, tetapi juga dari dampak positifnya terhadap kehidupan dan kesejahteraan warga Purwaharja serta kelurahan lainnya di Kota Banjar.

“Program ini merupakan contoh nyata bagaimana kolaborasi antara pemerintah, lembaga sosial, dan masyarakat dapat menciptakan perubahan positif yang dirasakan secara luas dalam komunitas,” pungkas Hendi. (Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakProgram Pembinaan Rohani di Lapas Banjar, Bantu WBP Menjadi Pribadi yang Lebih Baik
Artikulli tjetërKapolres Banjar Berhentikan Oknum Anggota yang Terlibat Kasus Narkoba