Gerakan Pramuka Gudep 25.123 - 25.124, Pangkalan SMP Islam Terpadu Nurul Huda Pamarican menggelar kegiatan perkemahan Perjumsa di Lapangan Sindangrasa, Desa Jelegong, Kecamatan Cidolog. Foto/Ilham Hidaya.PasundanNews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Gerakan Pramuka Gudep 25.123 – 25.124, Pangkalan SMP Islam Terpadu Nurul Huda Pamarican menggelar kegiatan Perkemahan Jumat-Sabtu (Perjumsa).

Kegiatan tersebut berlangsung di Lapangan Sindangrasa, Desa Jelegong, Kecamatan Cidolog pada Jum’at dan Sabtu, 24 – 25 Februari 2023.

Perkemahan Perjumsa tersebut mengambil tema ‘Satu Tekad Untuk Satu Tujuan, Bersama Menggapai Asa’.

Mabigus SMP IT Nurul Huda Pamarican, Hendra, S.Ag., mengatakan, kegiatan perkemahan merupakan momentum sebagai kebangkitan Gerakan Pramuka.

Hendra mengungkapkan, bahwa setiap peserta perkemahan harus betul-betul menghayati, dan menjiwainya.

“Melalui kegiatan sebagai wahana pembentukan karakter peserta didik yang ada di SMP IT Nurul Huda Pamarican,” ungkapnya.

Dalam kegiatan Perjumsa ini seluruh Peserta tidak hanya menerima materi, pengetahuan tentang Kepramukaan saja.

Melainkan juga memiliki kesempatan untuk belajar menumbuhkan sikap dan perbuatan yang baik untuk membentuk karakter dan kekuatan jasmani.

Selain itu ada pula pelatihan kepemimpinan, kerja sama, solidaritas, mandiri, dan keberanian yang terangkum dalam setiap kegiatan.

Hendra, menambahkan, kegiatan Perjumsa ini rutin dilaksanakan oleh Gerakan Pramuka Pangkalan SMP IT Nurul Huda Pamarican pada setiap Tahun-Nya.

Pada kegiatan Perjumsa kali ini diikuti oleh sebanyak 80 orang Anggota Pramuka Penggalang, yang ada di Gugus Depan 25.123 – 25.124, Pangkalan SMP IT Nurul Huda Pamarican. (Ilham Hidayat/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakKemensos Salurkan Bantuan Atensi kepada 87 Anak di LKSA Al-Ikhlas Susuru Ciamis
Artikulli tjetërWarga di Ciamis Sambut Antusias Senam RK Indonesia Juara