Kementerian Sosial (Kemensos RI) serahkan bantuan atensi bagi anak di LKSA (Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak) Al-Ikhlas Susuru Kabupaten Ciamis. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Kementerian Sosial RI serahkan bantuan atensi bagi anak di LKSA (Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak) Al-Ikhlas Susuru Kabupaten Ciamis.

Bantuan tersebut salurkan melalui Sentra Phalamartha Sukabumi, pada Jum’at (24/2/2023), di Aula Serbaguna Yayasan Al-Ikhlas Susuru.

Turut hadir Plt. Kepala Dinas Sosial Kabupaten Ciamis Nandang Nugraha, MM., Camat Panawangan, Kepala Desa Kertajaya dan Kepala LKSA Al-Ikhlas.

Penyerahan bantuan secara langsung oleh tim Phalamartha Sukabumi kepada puluhan anak penerima bantuan dari LKSA Al-Ikhlas Susuru.

Bantuan tersebut berupa pemenuhan hidup layak seperti beras, abon, susu, kue, nutrisi, madu, alat mandi serta kebutuhan sekolah seperti seragam dan alat tulis sebanyak 87 paket dengan total kurang lebih Rp 129 juta.

Baca Juga : Bangga! Anak KPM PKH di Purwadadi Terpilih Jadi Duta Baca Kabupaten Ciamis Tahun 2023

Ketua Tim Sentra Phalamartha Sukabumi, Rina Martinawati mengatakan bahwa bantuan atensi ini merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah.

Rina pun berharap bantuan ini dapat manfaatkan untuk mendukung upaya pemenuhan kebutuhan gizi dan pendidikan anak.

“Bantuan ini untuk membantu dalam pemenuhan kebutuhan hidup layak khususnya anak,” kata Rina.

Hal senada juga disampaikan, Plt. Kadis Sosial Kabupaten Ciamis, Nandang Nugraha.

Ia menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada Kemensos RI melalui Sentra Phalamartha yang telah menyerahka batuan tersebut.

“Ini merupakan bentuk berkomitmen dan perhatian dari Kemensos dalam masalah sosial anak dan keluarga khususnya Kabupaten Ciamis,” ucapnya.

Sementara itu, Camat Panawangan, Kusdinar mengapresiasi atas bantuan yang telah diberikan Sentra Phalamarta Sukabumi.

Begitu juga dengan Ketua LKSA Al-Ikhlas Susuru, Ipin Aripin yang menyambut baik Kementerian Sosial RI dan Sentra Phalamartha Sukabumi.

Menurutnya, bantuan ini akan menjadi motivasi para penerima manfaat agar mereka tetap semangat dan belajar dengan giat.

“Semoga bantuan ini bermanfaat untuk anak-anak. Ke depannya LKSA Al-Ikhlas dapat lebih bersinergi lagi dengan Kemensos dalam kesejahteraan sosial anak,” tandasnya. (Herdi/PasundanNews.com)(Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakBangga! Anak KPM PKH di Purwadadi Terpilih Jadi Duta Baca Kabupaten Ciamis Tahun 2023
Artikulli tjetërPramuka SMP IT Nurul Huda Pamarican Gelar Perkemahan dan Pelatihan Kepemimpinan