Beranda Bandung Raya Pramestha Mountain City Gelar Aksi Donor Darah Peduli Sesama

Pramestha Mountain City Gelar Aksi Donor Darah Peduli Sesama

PASUNDANNEWS.COM, BANDUNG BARAT- Mengingat kebutuhan akan darah di Indonesia terus meningkat setiap tahunnya, seluruh karyawan Pramestha Mountain City beserta sejumlah warga sekitar melakukan kegiatan donor darah. Hal tersebut selain menjadi satu bentuk edukasi juga sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

CEO Pramestha Mountain City, Ronny Mongkar mengatakan, saat ini kebutuhan akan darah setiap tahunnya terus mengalami peningkatan, beruntung, banyak yang antusias mengikuti kegiatan amal untuk mendonorkan darahnya demi membantu sesama.

“Kami Bekerjasama dengan Unit Donor Darah dari PMI Subang, antusiasme akan kegiatan “Donor Darah Bersama
Pramestha Mountain City” cukup tinggi juga,” katanya, Kamis (20/3).

Menurut Ronny, melalui kegiatan donor darah selain menjadi ajakan membantu sesama yang membutuhkan juga sebagai bentuk edukasi berkelanjutan.

“Kalau bisa, donor darah itu jadi lifestyle,” ungkapnya.

Diterangkan Ronny, donor darah selain berguna bagi sesama tentunya berdampak baik pula bagi pendonornya.

“Setetes darah saja itu sangat berarti, sekarang kan banyak yang membutuhkan,” terangnya.

Di samping itu, dia menjelaskan, donor darah bukan semata-mata hanya untuk memenuhi kebutuhan darah bagi orang yang membutuhkan tetapi melalui donor darah, kesehatan si pendonor akan lebih meningkat.

“Manfaatnya kan baik bagi kesehatan tubuh seperti menyehatkan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, resiko kanker, merawat organ hati, dan lainnya,” paparnya.

Dengan berlangsungnya kegiatan, dia mengharapkan, kegiatan donor darah bisa banyak memberikan arti bagi kehidupan sesama serta bisa menggerakkan masyarakat untuk lebih peduli terhadap sesama.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada rekan-rekan karyawan, masyarakat, dan Tim PMI
Subang atas partisipasinya, semoga ini memberikan banyak dampak yang baik,” tukasnya. (al/tra)