PASUNDANNEWS.COM, CIAMIS – Pelaksana Program Keluarga Harapan (PPKH) Kecamatan Panjalau salurkan dana bansos PKH tahap 4 tahun 2019 dan Bakti Sosial Donor Darah di Area Parkir Situ Lengkong Desa/Kecamatan Panjalu, Ciamis. senin (14/10/2019)

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Kecamatan Panjalu, Kepala Desa, Polsek, Koramil Panjalu dan seluruh KPM PKH Panjalu.

Koordinator PPKH Kecamatan panjalu Soni Mardiana mengatakan, kegiatan tersebut merupakan agenda penyaluran bansos per tiga bulan sekali secara rutin dilaksakanan dengan bakti sosial donor darah.

“Kegiatan ini untuk seluruh KPM PKH se-kecamatan panjalu, terlaksana berkat kerjasama semua pihak, baik pemerintah Kecamatan, pemerintah Desa dan PMI Kabupaten Ciamis mulai tanggal 14 – 21 oktober 2019, dimulai Desa panjalu dan seterusnya Desa yang lain dengan waktu yang sudah dijadwalkan,” ucap Soni pada jurnalis pasundan news.

Soni menambahkan, dihari pertama bakti sosial donor darah ini peserta KPM PKH antusias untuk mendonorkan darahnya.

“Alhamdulillah, hari ini mendapat 51 labu dari ibu-ibu KPM PKH yang bisa mendonor, mudah-mudahan hari berikutnya bisa lebih banyak lagi,” tambahnya

Untuk jumlah anggaran yang disalurkan, lanjut Soni, untuk penyaluran bansos PKH tahap 4 kecamatan panjalu berjumlah Rp. 1.476.975.000 dan diterima oleh 2.534 KPM.

“Semoga semuanya berjalan lancar sampai akhir jadwal penyaluran nanti,” harapnya

Pejabat sementara (Pjs) Kepala Desa Panjalu, H. Udin menyampaikan rasa bangga dan apresiasi kepada seluruh KPM PKH desa panjalu yang secara sukarela mendonorkan darahnya untuk membantu sesama yang membutuhkan.

“Mereka mendapatkan bantuan dari pemerintah tapi mereka juga bisa membantu orang lain khususnya bagi yang membutuhkan darah. Mudahan-mudahan kegiatan ini dapat berlanjut dan menjadi pionir bagi desa-desa yang lain,” tuturnya

Dalam kesempatan yang sama, Camat Kecamatan Panjalu, Drs. H. Erwin Hermawan mengatakan, kegiatan donor darah ini mengajarkan kepedulian kepada sesama, khususnya bagi yang membutuhkan.

“Kita tidak tahu diluar sana masih banyak sesama kita yang sedang membutuhkan darah. Mudahan-mudahan kegiatan bakti sosial donor darah ini terus berlanjut,” singkatnya

Artikulli paraprakWagub Uu: Kolaborasi Pemrov dan Kemenag Dorong Suksesnya Jabar Juara Secara Bathin
Artikulli tjetërBanyak Toko Modern Bermasalah, HMI Ciamis Datangi Bupati