PPC (Perhimpunan Perikanan Ciamis) bersama Disnakan  (Dinas Peternakan dan Perikanan) Ciamis menggelar workshop dan temu lapang di Desa Saguling Kecamatan Baregbeg Kabupaten Ciamis. Foto/Hendri.PasjmdanNews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – PPC (Perhimpunan Perikanan Ciamis) bersama Disnakan  (Dinas Peternakan dan Perikanan) Ciamis menggelar workshop dan temu lapang, Rabu (21/6/2023).

Kegiatan tersebut dalam rangka mengupas tuntas ikan gurame, penyakit dan permasalahan lingkungan serta solusinya.

Kegiatan ini bertempat di Rumah Surundeng Cap Koki, Desa Saguling, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Rabu (21/6/2023).

Seluruh kelompok pembudidaya ikan khususnya komoditi ikan gurame dari 27 kecamatan se Kabupaten Ciamis mengikuti kegiatan tersebut.

Ketua PPC, Hendar Suhendar mengatakan, terselenggaranya workshop dan temu lapang ini bagian daripada program PPC.

Pada tahun 2023 ini, kata Hendar, terdapat empat kegiatan ekspo atau temu lapang.

Pertama wilayah Kecataman Sindangkasih, dan ke dua, sekarang wilayah Kecamatan Baregbeg.

“Insya Allah bulan September nanti Kecamatan Sukadana, dan terakhir ekspo di Desa Tanjungsari, Kecamatan Banjaranyar,” kata Hendar.

Menurut Hendar, kegiatan temu lapang ini dilaksanakan kolaborasi dengan Disnakan Ciamis terutama bidang pengendalian hama.

“Melalui kegiatan ini bisa menjadikan pembelajaran bagi pelaku pembudidaya ikan, agar ketika terjadi serangan wabah bisa mengantisipasinya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Disnakkan Ciamis, H Syarief Nurhidayat, menjelaskan tujuan terselenggaranya kegiatan workshop tersebut.

H Syarief menjelaskan, melalui kegiatan workshop tersebut nantinya para pembudidaya mendapat pemahaman terkait penyakit pada ikan dan kesehatan lingkungan.

“Selain itu juga adanya peningkatan produksi, kualitas dan daya saing hasil perikanan budidaya.

“Dan harapannya ke depan adanya peningkatan kesejahteraan pembudidaya ikan di wilayah kabupaten Ciamis,” jelasnya.(Hendri/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakPemkab Ciamis Susun Perda Pendapatan Asli Daerah, Upaya Serius Bapenda Tingkatkan PAD
Artikulli tjetërBupati Dukung Pam Swakarsa dan Turut Mengikuti Apel Kasat Kamling di Mapolres Ciamis