Positif Virus Covid-19, Cermati 12 Hal Ini Ketika Isolasi Mandiri di Rumah
Positif Virus Covid-19, Cermati 12 Hal Ini Ketika Isolasi Mandiri di Rumah (Poto: Pixabay)

Bandung, Pasundannews Virus Covid-19 yang masih menyerang Indonesia sudah bertambah sampai menyentuh angka 2 juta permasalahan. Kebutuhan tempat tidur di rumah sakit juga bertambah akibat angka permasalahan Covid-19 yang makin melonjak.

Oleh sebab itu, untuk masyarakat yang terpapar virus Covid-19 tanpa indikasi ataupun bergejala ringan di sarankan untuk melaksanakan isolasi mandiri minimun 10 hari.

Di kutip PikiranRakyatIndramayu.com dari Instagram @kemenkes_ri, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) memberikan syarat untuk Anda yang sedang melakukan isolasi mandiri.

Terdapat 12 hal yang harus di cermati pada saat tengah melaksanakan isolasi mandiri supaya tetap nyaman serta tidak menularkan kepada anggota keluarga lain di rumah, yaitu:

1. Isolasi diri di ruangan dengan ventilasi serta pencahayaan yang baik.

2. Pakai kamar mandi terpisah, bila tidak ada harus lakukan disinfeksi teratur di bagian permukaan yang kerap disentuh.

3. Pakai perlengkapan milik sendiri, seperti perlengkapan makan, minum, mandi, serta lain sebagainya buat menghindari penularan ke anggota keluarga yang lain.

4. Pakai kamar tidur secara terpisah dengan anggota keluarga lain.

5. Jauhi kontak dengan orang lain dan tidak berpergian serta tidak menerima tamu dari luar.

6. Pakai masker dengan benar, di sarankan untuk memakai 2 masker ataupun masker dobel, di kombinasi dengan masker kain serta medis. Triknya pakai masker medis di dalam, serta masker kain terletak di luar.

7. Senantiasa cuci tangan dengan sabun.

8. Melindungi jarak dengan orang sekitar rumah.

9. Bilas permukaan ruangan dengan disinfektan secara berkala.

10. Tangani sampah dengan hati- hati.

11. Senantiasa pantau keadaan gejala tiap harinya, bila timbul gejala ataupun terus menjadi parah harus lapor petugas, tidak lupa senantiasa berkoordinasi dengan puskesmas terdekat.

12. Untuk keluarga yang menjaga selalu perhatikan protokol kesehatan 3M (cuci tangan, mengenakan masker, menjaga jarak).

Demikian 12 perihal yang harus di cermati pada saat isolasi mandiri supaya tetap nyaman serta tidak menularkan kepada anggota keluarga lain di rumah.

*Angga*

Artikulli paraprakPria di Cijawura Bandung Mengaku Rasul, Pimpin Aliran Sesat Sejak 2016
Artikulli tjetërDP2KBP3A Kabupaten Bandung Gerak Cepat, Usai 570 Balita Terpapar Corona