Ponpes (Pondok  Pesantren) Asy-Syifa Padaherang, Kabupaten Pangandaran menggelar Halal bi Hala dan reuni alumni ke 5 tahun. Foto/Istimewa

BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM – Ponpes (Pondok  Pesantren) Asy-Syifa Padaherang, Kabupaten Pangandaran menggelar Halal bi Halal di momentum hari raya idul fitri 1445 Hijriyah, Sabtu (13/4/2024).

Kegiatan yang berlangsung di Aula BLK Ponpes Asy-Syifa Padaherang itu sekaligus reuni alumni yang ke-5 tahun.

Ikatan Alumni Asy-Syifa (IKASYA) diadakan bersama santri dan alumni lintas generasi yang berdatangan dari berbagai daerah.

Kegiatan bertajuk menjalin silaturahmi dan revitalisasi peran serta alumni dalam pengabdian untuk agama, bangsa dan negara.

Dalam hal ini, IKASYA dengan slogan ‘Mulia Lewat Ilmu dan Amal Perkuat Ukhuwwah dan Jalani Kerjasama untuk Mencapai Mardhotillah’.

“Merangkai kisah menjalin silaturahmi IKASYA sekaligus menyambut Halal Bihalal bulan 1445 H/ 2024 Masehi,” ujar Pimpinan Ponpes Asy-Syifa KY. Maqbulaeni.

Grup marawis Al Badar Ponpes Asy-Syifa Padaherang pun turut tampil menambah suasana kehangatan pada kegiatan yang diadakan setiap satu tahun sekali itu.

Menurut KY. Maqbulaeni, besar harapan kepada seluruh alumni dari lintas generasi ini untuk berjuang bersama-sama dalam kebaikan dan senantiasa dalam lindungan Allah SWT.

“Terimakasih atas partisipasi dan kehadiran para alumni dari lintas generasi Pondok Pesantren Asy-syifa Padaherang, terus berjuang bersama-sama untuk berdakwah, kita buktikan menjadi santri perekat atau pemersatu umat,” paparnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua IKASYA, Hasbi Alfin menuturkan, kegiatan ini dalam rangka memupuk dan mempererat silaturahmi semua alumni.

Ia juga menekankan kepada semua alumni ponpes Asy-Syifa menjadi manusia yang bermartabat dan berguna bagi umat, bangsa, negara.

“Harus menjadi manusia yang memiliki ilmu yang bermanfaat,” tuturnya.

Hasbi pun berharap kegiatan reuni dan silaturahmi ini menjadi agenda tahunan yang terus dilaksanakan secara Istiqomah.

“Selain bersilaturahmi juga para alumni bersama santri merumuskan program pengajian rutin bulanan atau pengajian triwulan untuk selanjutnya,” tandas Hasbi. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakArus Balik Lebaran 2024, Bus Pariwisata Dilarang Masuk Terminal, Pengurus Bus AKAP di Terminal Banjar Kecewa
Artikulli tjetërArus Balik Lebaran 2024, Sekda Jabar Imbau Waspada Cuaca Ekstrim