Kapolrestabes Bandung Diganti, Begini Pendapat Ormas dan Mahasiswa
Kapolrestabes Bandung Diganti, Begini Pendapat Ormas dan Mahasiswa

Pasundannews – Kombes Pol. Ulung Sampurna Jaya, Kapolrestabes Bandung akhirnya di ganti. Kini Kapolres itu bertugas di Irwasda Polda Sumatera Selatan.

Adapun yang akan menduduki posisi Kapolrestabes Bandung yakni Kombes Pol. Aswin Sipayung yang sebelumnya menjabat Kasubdit I Dittipidnarkoba Bareskrim Polri.

Keputusan penggantian tersebut sesuai Surat Telegram Nomor ST/1507/VII/Kep/2021 yang di keluarkan pada tanggal 26 Juli dan di tandatangani langsung oleh Wakapolri Komjen Pol. Gatot Eddy Pramono, Senin 26 Juli 2021.

Sejak menjabat februari 2020 lalu, Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol. Ulung Sampurna Jaya di nilai kurang menjalin komunikasi yang baik dengan kelompok mahasiswa bahkan organisasi masyarakat.

Salah satunya LSM Laskar Garuda Indonesia, Irvan Udel mengatakan sosok Kapolrestabes Bandung yang di pimpin Kombe Pol Ulung sangat jauh berbeda cara berkomunikasinya dengan Kapolres sebelumnya yakni Kombes Pol Irman Sugema.

“Beda dengan Kapolres yang sebelumnya, Pak Irman yang baik komunikasinya dengan forum ormas. Kalau yang sekarang tidak terbuka,” Jelas pria akrab di sapa Ivan Udel, Selasa (27/7/2021).

Sama halnya dengan ketua umum PMKRI Kota Bandung, Fernando Malvin Aliong Pawdaag. Ia menilai pemimpin Polisi di Kota Bandung itu tidak mengakrapkan diri dengan eleman mahasiswa.

“Saya cuma tahu bapak Kombes Pol Ulung itu adalah Kapolrestabes Bandung (titik). Artinya, bapak ini tidak mengakrabkan diri dengan mahasiswa yang sejatinya adalah masyarakat juga yang perlu untuk di lindungi dan di dengar,” jelasnya.

“Bagaimana bisa mengayomi kalau kenal saja tidak?. Bagaimana bisa jadi polisi kalau tidak bisa mengayomi, apa lagi kepala kepolisian,” tegas Fernando.

*Akmal*

Artikulli paraprakCipayung Kota Bandung Nilai PPKM Tidak Efektif
Artikulli tjetërBalad Galuh dan JQR Serahkan Bantuan Al-Qur’an untuk Masjid dan Madrasah di Ciamis