Balad Galuh Ciamis bersama Jabar Quick Respon serahkan bantuan Al-Qur'an untuk Masjid dan Madrasah di Ciamis. Foto/PasundanNews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Balad Galuh, Suporter Fanatic PSGC Ciamis bersama Jabar Quick Respons (JQR) menyerahkan bantuan Alquran untuk masjid dan madrasah.

Penyerahan secara simbolis ke salah satu masjid di pesantren Miftahus Suuriah, Kecamatan Baregbeg Ciamis, Selasa (27/7/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut pembina Balad Galuh Ciamis, Asep Saeful Rahmat yang juga sebagai Kadisdik Ciamis.

Sekjen DPP Balad Galuh, Triana Kuntring mengatakan, kegiatan ini atas kolaborasi bersama JQR membagikan 375 Alquran ke 25 masjid dan madrasah.

“Alhamdulillah pada kesempatan ini kami menyerahkan 375 mushaf ke 25 masjid dan madrasah,” kata Kuntring.

Selain itu, pihaknya juga menyerahkan bantuan alat pelindung diri atau APD, seperti hazmat, masker, handsnitizer, disinfektan serta bantuan beras.

Menurutnya, madrasah merupakan tempat belajar dan mengaji, sehingga bantuan Alquran tujukan ke lembaga tersebut.

Selain itu, Alquran juga sebagai sumber inspirasi dan pedoman hidup. Sehingga hatapannya bisa melahirkan Tahfidz-Tahfidz Quran.

“Semoga dengan bantuan ini anak-anak madrasah bisa lebih giat belajar dan hafizd Quran,” ucapnya.

Sementara itu, Pembina Balad Galuh, Asep mengatakan, bantuan tersebut bisa menjadi paparan semangat membangun Kabupaten Ciamis yang religius.

Menurutnya, kualitas pendidikan generasi muda Ciamis ke depan merupakan tanggung jawab bersama.

“Semoga apa yang menjadi program sosial Balad Galuh ini semakin menguatkan ibadah dengan niatan karena Allah SWT,” ucapnya. (Hendry/PasundanNews.com) 

Artikulli paraprakKapolrestabes Bandung Diganti, Begini Pendapat Ormas dan Mahasiswa
Artikulli tjetërACT-MRI Salurkan Bantuan Modal Usaha Bagi Pelaku Usaha Mikro di Pasar Ciamis