PASUNDAN NEWS, CIANJUR – Guna memastikan Kabupaten Cianjur tetap aman dan terkendali menjelang Pemilu Serentak Tahun 2024, Jajaran Polres Cianjur menggelar simulasi penanganan situasi kontijensi pengamanan tahapan Pemilu di Kabupaten Cianjur.

Kegiatan tersebut digelar di Lapang Prawatasari, Kapolres Cianjur AKBP Aszhari Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si. menjelaskan pihaknya telah mempersiapkan skenario mulai dari situasi hijau, kuning hingga merah.

Hal tersebut sebagai gambaran kesiapan daripada seluruh perangkat pengamanan.

“Namun demikian kita semuanya pastinya berharap agar pelaksanaan Pemilu 2024 khususnya di Kabupaten Cianjur ini dan umumnya secara nasional dapat berlangsung dengan damai seperti apa yang kita harapkan.” ucap Kapolres Cianjur.

Menurutnya, kegiatan simulasi tersebut turut disaksikan unsur Forkopimda Kabupaten Cianjur serta perwakilan Partai Politik yang ada di Kabupaten Cianjur.

Simulasi ini sendiri merupakan bagian dari tahapan pemilu Tahun 2024. Simulasi tersebut melibatkan personel sebanyak ratusan personel gabungan Polres Cianjur, Brimob Pelopor B Cipanas dan Satpol PP Kabupaten Cianjur. (fhn)

Artikulli paraprakHUT RI ke-78, Bikers Brotherhood 1% MC Gelar Roadshow Jelajah Jawa Barat
Artikulli tjetërPengukuhan 52 Paskibraka, Wabup Ciamis : Selaraskan Nilai Nasionalisme dengan Tindakan