Wakil Bupati Ciamis, H. Yana D Putra bersalamanan mengucap selamat kepada salah satu Anggita paskibraka kabupaten Ciamis di halaman pendopo kabupaten Ciamis. Foto/Ist.

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Pengukuhan 52 anggota Paskibraka (Pasukan Pengibar Bendera Pusaka) Kabupaten Ciamis tahun 2023 dilaksanakan pada Rabu (16/8/2023).

Diketahui, seluruh anggota Paskibraka merupakan perwakilan dari 27 Kecamatan yang berada di Kabupaten Ciamis.

Pengukuhan tersebut dilakukan menjelang peringatan HUT Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia oleh Wakil Bupati Ciamis H. Yana D. Putra bertempat di Halaman Pendopo Ciamis.

Turut hadir seluruh jajaran Forkopimda Ciamis beserta para Kepala SKPD, dan disaksikan seluruh orang tua dari anggota Paskibraka.

Yana menyampaikan anggota Paskibraka Ciamis yang  tersebut merupakan putra-putri kebanggaan Kabupaten Ciamis.

Ia mengungkapkan, menjadi anggota paskibraka melalui tahapan yang panjang mulai dari tingkat sekolah sampai tingkat Kabupaten.

“Spirit kebangsaan harus dapat merasuk ke jiwa sesuai janji tadi yang telah ucapkan dan menjadi pegangan sampai kelak menggapai cita-cita,” terang Yana.

Selanjutnya Yana juga membahas tentang Indonesia Emas Tahun 2045.

Ia mengajak kepada semuanya agar bersama-sama mempersiapkan generasi yang berkualitas dan mampu menghadapi segala tantangan.

“Yang tentu saja harus diupayakan oleh semua komponen bangsa,” tuturnya.

Pada akhir sambutannya, Yana mengamanatkan kepada seluruh calon pengibar bendera pusaka agar melaksanakannya dengan penuh taggung jawab.

“Besok hari, kalian akan mengemban tugas yang sangat mulia yaitu pengibaran dan penurunan Bendera Merah Putih pada peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI, laksanakan dengan penuh tanggung jawab, karena mengandung makna yang sangat dalam yaitu nilai-nilai nasionalisme dan patriotisme dalam pikiran dan tindakan,” tandas Yana. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakPolres Cianjur Gelar Simulasi Kontijensi Pengamanan Pemilu 2024
Artikulli tjetërUpacara HUT RI ke-78, Bupati Ciamis : Semangat Gotong Royong Menjadi Pilar Utama dalam Pembangunan