PASUNDANNEWS.COM, CIANJUR – Polres Cianjur, Biddokkes Polda Jabar, bersama Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia mengadakan Bhakti Sosial Kesehatan di R.S Bhayangkara Polres Cianjur, Jl. Suroso No. 21, Solok pandan, Cianjur. Upaya ini sebagai wujud kepedulian terhadap sesama.

Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto, S.I.K., S.H., M.Hum mengatakan, kegiatan sosial ini dikhususkan untuk masyarakat yang tidak mampu, diantaranya mereka yang memiliki penyakit katarak. Kapolres menjelaskan untuk semuanya digratiskan, bahkan makan minum pun gratis.

“Alhamdulillah ratusan masyarakat berkump, baik dari Cianjur Selatan, Cianjur Utara, dan daerah lainnya. Pokoknya buat masyarakat, kami akan bantu,” ujarnya.

Menurutnya, program ini merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap masyarakat, khususnya masyarakat yang membutuhkan. “Untuk pasien yang sudah mendaftar yaitu untuk pasien katarak 482 orang, hernia 89 orang, minor 29 orang dan pasien mata 8 orang,” jelasnya.

Kabiddokkes Polda Jabar Kombes Pol. Drg. Arios Bismak, DFM M.M. mengucapkan rasa terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu kegiatan bakti sosial kesehatan, salah satunya Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia.

“Kami merasa senang dan bangga terhadap masyarakat terhadap pelayanan kesehatan ini. Diharapkan setelah mendapatkan pelayanan kesehatan, masyarakat bisa lekas sembuh,” paparnya.

Sementara itu Koordinator Logistik Panitia Mangun Efendi atau yang Akrab disapa Ko Apen menambahkan, dirinya memegang teguh cinta kasih tanpa memandang latar belakang. Jadi melalui pengobatan ini merupakan upaya kita untuk membantu sesama manusia.

“Selain di R.S Bhayangkara Polres Cianjur, kami pun mengadakan bakti kesehatan di Vila Sino Alibaba Cipendawa Kecamatan Pacet. Saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas kerjasamanya dan acara bisa terlaksana sukses,” jelasnya

Menurutnya, bantuan seperti ini rencananya akan rutin digelar. Diharapkan bantuan sosial ini bisa bermanfaat, karena berupaya untuk menyentuh masyarakat, terutama yang kurang mampu.

“Semoga kedepan kegiatan ini bisa terus dilaksanakan, dan semoga bermanfaan dan membantu masyarakat” pungkasnya. (Fhn)

Artikulli paraprakBunda Literasi Ciamis Ajak Mahasiswa Gelorakan Semangat Budaya Literasi Perempuan
Artikulli tjetërBawaslu Cianjur Rangkul Insan Jurnalis Awasi Pilkada 2020