PASUNDANNEWS.COM, CIAMIS – Bunda Literasi Kabupaten Ciamis, Hj. Kania Herdiat mengajak kepada mahasiswa untuk menggelorakan semangat literasi perempuan, hal tersebut disampaikannya dalam kegiatan Pelatihan Khusus Keperempuanan tingkat Nasional Korps HMI-Wati (Kohati) Cabang Ciamis, Senin 25/11/2019, di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis Jawa Barat.

Menurut Kania, ditengah tantangan teknologi dan ilmu pengetahuan yang terbuka saat ini, gerakan membaca dan budaya literasi bisa menjadi solusi dalam pembentukan karakter generasi muda terbaik bangsa, khususnya perempuan.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa saat ini ilmu pengetahuan dan teknologi sangat begitu cepat dan terbuka, maka gerakan membaca dan semangat budaya literasi bisa menjadi solusi dalam pembentukan karakter generasi pemimpin perempuan masa depan bangsa” Ujarnya.

Kania menambahkan, Gerakan budaya literasi saat ini sudah menjadi gerakan massal, oleh karena itu mahasiswa harus ikut andil dalam gerakannya.

“Budaya literasi sudah menjadi gerakan massal disetiap tingkatan/lapisan masyarakat, tak terkecuali mahasiswa, maka kita harus ikut serta berperan aktif” tambahnya.

Diwaktu yang sama, setelah selesainya kegiatan tersebut, Ketua Umum Kohati Cabang Ciamis, Sri Wulan, memberikan cinderamata secara langsung kepada Bunda Literasi Kabupaten Ciamis sebagai ucapan terimakasih dan penghargaan serta dedikasi yang diberikan.

“mewakili seluruh mahasiswa dan peserta dalam kegiatan ini, kami mengucapkan banyak terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Bunda. Semoga kami semua dapat melaksanakan apa yang disampaikan” Pungkasnya. (Hen)

Artikulli paraprakEmpat Petani Penggarap di Kalapanunggal di Laporkan Ke Polisi
Artikulli tjetërPolres Cianjur Gandeng Yayasan Budha Tzu Chi Gelar Pengobatan Gratis