Para petugas sortir kertas suara Pemilu 2024 saat mendapat pelayanan kesehatan dari Dokkes Polres Banjar dan petugas Puskesmas Purwaharja II di gudang KPU Kota Banjar, Jawa Barat. Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Sebanyak 100 petugas sortir surat suara Pemilihan Umum 2024 di gudang KPU, Jalan Siliwangi, Kota Banjar, Jawa Barat, mendapatkan pelayanan kesehatan, Senin (15/1/2024).

Petugas kesehatan dari Polres Banjar dan Puskesmas Purwaharja II, memberikan perhatian khusus kepada para petugas sortir tersebut.

Hari ke-6 sejak dimulainya proses sortir dan pelipatan kertas suara, petugas sortir diberikan pemeriksaan kesehatan.

Pemeriksaan kesehatan tersebut mulai dari tensi hingga pemberian obat, setiap petugas mendapatkan perhatian medis secara menyeluruh. Keluhan seperti pusing dan mual menjadi fokus utama pemeriksaan.

“Bakti pelayanan kesehatan ini dilakukan sebagai upaya membantu petugas sortir dan pelipatan yang mengalami keluhan kesehatan,” ujar Kapolres Banjar, AKBP Danny Yulianto.

Ketua KPU Kota Banjar, Muhammad Mukhlis, mengapresiasi bantuan layanan kesehatan dari Polres Banjar dan Puskesmas Purwaharja.

Apresiasi ini mencerminkan kerjasama antara lembaga penyelenggara pemilu dan aparat keamanan untuk memastikan kesejahteraan petugas.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Polres Banjar dan Puskesmas Purwaharja II yang telah membantu memberikan layanan kesehatan kepada para petugas sortir,” ucapnya.

Meskipun proses pelipatan kertas suara menuju Pemilihan Umum 2024 harus selesai pada 20 Januari 2024, namun baru selesai 60 persen dari 786.590 lembar kertas suara yang telah dilipat hingga saat ini.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Forkopimcam Purwaharja yakni Kapolsek Purwaharja, Iptu Ahmad Iskandar, Danramil Banjar Mayor Inf Dedi Suhendi, dan Camat Purwaharja, Rina Purnama Sari, serta jajaran TNI/Polri.

Langkah-langkah ini diharapkan dapat membantu KPU Kota Banjar menjalankan proses penyortiran dan pelipatan surat suara dengan baik, serta menjaga keamanan dan integritas Pemilu 2024 di tingkat lokal. (Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakKarya Bhakti Kodim 0613/Ciamis, Pembersihan Sampah dan Penanaman Pohon di Kota Banjar
Artikulli tjetërRelawan Pak Boy Dukung Penuh Erna Wati di Pileg Kota Banjar