Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin menghadiri launching film pendek Saber Pungli berjudul Hantu di Sekolah, di Gedung Budaya Sabilulungan Kabupaten Bandung, Sabtu (6/7/2024). Foto/Humas Pemprov Jabar

BERITA JABAR, PASUNDANNEWS.COM – Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mengapresiasi film pendek karya Satgas Saber Pungli Provinsi Jabar.

Film pendek tersebut berjudul ‘Hantu di Sekolah’ sukses diluncurkan bertepatan dengan berlangsungnya masa PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru).

Diluncurkannya film Hantu di Sekolah sebagai upaya kreatif dalam mensosialisasikan pencegahan pungutan liar di satuan pendidikan.

Kampanye melalui film pendek ini bertujuan mewujudkan PPDB yang aman, lancar, kondusif serta sesuai dengan regulasi yang ada dan tentunya bebas dari berbagai praktik pungli.

Usai menyaksikan langsung film tersebut, Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin menarik kesimpulan bahwa kejujuran harus dimulai sejak dini dan salah satunya dimulai dari sekolah.

Ia mengungkapkan bahwa pihaknya mencanangkan PPDB 2024 di Jawa Barat menjadi terbaik secara nasional,

“Yang baik seperti apa? Yang taat aturan, tidak ada titip menitip, dan juga tidak ada pungli,” ujar Bey Machmudin di Gedung Sabilulungan Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (6/7/2024).

Menurut Bey, itulah prinsip dalam menghadirkan generasi unggul masa depan, yang mana sumber daya manusia yang baik dan beradab tidak lahir dari proses yang curang.

“Karena prinsip, bagaimana kita bisa memiliki sumber daya manusia yang baik kalau orang tuanya saja sudah curang,” kata Bey.

“Kami menganulir ini bukannya bangga, tapi sedih karena ada kecurangan yang terus dilakukan oleh orang tua, peserta, dalam PPDB ini,” tambahnya.

Ia mengingatkan kunci membangun SDM yang baik. Ia juga berharap PPDB di Jabar akan semakin baik penyelenggaraannya.

“Saya harap tahun depan tidak ada kecurangan sehingga kita pastikan bahwa anak didik yang masuk PPDB adalah anak yang baik secara moral, berintegritas, dan penuh dengan kejujuran,” tandas Bey Machmudin.(Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakPersiapan Jelang PON XXI, Atlet Jabar Lakukan Pemusatan Latihan di Korea Selatan
Artikulli tjetërHasil PPDB Jabar Diumumkan, Berikut Tahapan Selanjutnya