. Nanang Permana mengambil formulir pendaftaran Bacalon (bakal calon) Bupati/Wakil Bupati ke DPC Demokrat Ciamis, Kamis (13/6/2024). Foto/PasundanNews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – H. Nanang Permana mengambil formulir pendaftaran Bacalon (bakal calon) Bupati/Wakil Bupati ke DPC Demokrat Ciamis, Kamis (13/6/2024).

Nanang datang bersama rombongan pengurus DPC PDIP dan disambut hangat para pengurus DPC dan 6 anggota DPRD Fraksi Partai Demokrat.

Ketua DPC Demokrat Ciamis, Anjar Asmara menyambut baik langkah Nanang Permana ikut mendaftarkan diri sebagai bacalon di Pilkada Ciamis ke Partai Demokrat.

Anjar mengungkapkan, bahwa sejak awal pihaknya tidak menutup ruang bagi siapa saja yang ingin mendaftar sebagai Bacalon Bupati/Wakil Bupati Ciamis ke Demokrat.

“Karena pada prinsipnya kita ingin bersama-sama membangun Kabupaten Ciamis yang lebih maju lagi,” jelasnya.

Ketua Bappilu (Badan Pemenangan Pemilu) Demokrat Ciamis, Nur Muttaqin menngungkapkan, bahwa Nanang Permana adalah orang kedua yang mengambil formulir pendaftaran bacalon untuk Pilkada Ciamis.

“Yang pertama mendaftar yaitu Acep Irwan seorang ASN di lingkup Pemkab Ciamis, dan hari ini ada Pak Nanang Permana,” katanya.

Baca Juga : 5 Partai di Ciamis Jalin Kerjasama Politik, Usung Satu Pasangan Calon di Pilkada Ciamis 2024

Ia menuturkan, bahwa Demokrat sangat terbuka kepada kader yang ada di Ciamis untuk ikut kontestasi Pilkada serentak.

Saat ditanya mengenai peluang Nanang Permana untuk diusung Demokrat di Pilkada Ciamis, Nur Muttaqin menyebut semuanya tergantung keputusan DPP Partai.

“Kita paham bahwa partai ini hirarkis, semua memahami bahwa keputusan Pilkada serentak ini rekomendasinya atas persetujuan DPP,” terangnya.

Saat ini, lanjut Nur Muttaqin, DPC Demokrat sedang melakukan tahapan kaitan dengan penjaringan Bacalon untuk Pilkada 2024.

“Pertama membuka pendaftaran, melaporkan ke DPD dan DPP ujungnya mendapatkan rekomendasi dari DPP Partai Demokrat,” jelas Ketua Badan Kehormatan DPRD Ciamis ini.

Sejurus dengan itu, Wakil Ketua Bappilu DPC PDIP Ciamis Yogi Permadi menyebutkan, pengambilan formulir pendaftaran ini merupakan tindak lanjut dari kerjasama politik 5 partai di Ciamis yang sudah disepakati.

“Saya mengantar Pak Nanang untuk mengambil formulir bacalon Bupati/Wakil Bupati Ciamis dari partai Demokrat. Mudah-mudahan kita bisa berjalan dan berjuang bersama-sama di Pilkada Ciamis 2024,” tandasnya.

(Hendri/PasundanNews.com)

Artikulli paraprak5 Partai di Ciamis Jalin Kerjasama Politik, Usung Satu Pasangan Calon di Pilkada 2024
Artikulli tjetërKadinsos Ciamis Minta Pendamping PKH Tingkatkan Kinerja