Sekretaris Daerah (Sekda) Ciamis, Dr. H. Tatang saat memberikan sambutan kegiatan Seminar dan Diklat Anggota PGRI Ciamis. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Anggota PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) Kabupaten Ciamis mengikuti seminar dan diklat di Aula Gedung Stikes Muhammadiyah Ciamis.

Kegiatan ini dilaksanakan secara daring dan luring pada Selasa-Jumat, 13-15, September 2022, dengan tujuan meningkatkan kembali kualitas para tenaga pendidik.

Seminar bertajuk tema ‘Pimpin Perubahan, Bergerak Untuk Merdeka Belajar’, dan diikuti peserta kurang lebih 500 orang yang berasal dari anggota PGRI Kabupaten Ciamis.

Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis, Dr. Tatang, M.Pd., membuka kegiatan tersebut secara resmi.

Ia mengatakan bahwa PGRI merupakan organisasi perjuangan dan profesi yang setiap saat dituntut untuk melakukan penyesuaian dan pembaharuan secara kolektif maupun setiap individu.

“PGRI merupakan organisasi perjuangan dan profesi yang dituntut untuk melakukan penyesuaian dan pembaharuan,” ungkapnya.

Semua itu, imbuhnya, dipandang perlu demi pemenuhan konteks adaptasi dengan berbagai kebijakan dan regulasi terkini.

Ia juga menyebutkan bahwa PGRI besar dan kuat bukan oleh jargon semata, tetapi besar dikarenakan peran yang diberikan terasa nyata.

Menurutnya, PGRI telah lama berdiri sebagai organisasi profesi guru, sudah selayaknya menjadi panutan juga harapan bagi semua elemen bangsa.

“PGRI besar bukan karena jargonnya semata, namun karena terasa nyata tentang apa yang dirumuskan dalam menjaga marwah dan khitoh perjuangan guru sebagai insan pembaharu yang loyal, tangguh, kooperatif, dewasa, cerdas, dan akuntabel,” paparnya.

Kemudian diakhir sambutannya, Tatang mengajak kepada tenaga pendidik dan kependidikan supaya terus meningkatkan kualitas, agar menjadi guru yang profesional.

“Saya mengajak kepada kepada seluruh tenaga pendidik dan kependidikan agar terus berupaya untuk mengembangkan diri dan meningkatkan kompetensi agar mampu menjadi guru yang Profesional,” ajaknya.

“Jadilah guru yang mampu menginspirasi dan memotivasi siswanya, Jadilah guru yang dirindukan peserta didiknya, selamat berjuang,” tandasnya.  (Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakDisnaker Laksanakan Program Pelatihan di Pamarican Ciamis
Artikulli tjetërDPRD Ciamis Usulkan Inisiatif 6 Raperda, Bupati Ciamis: Fasilitasi Peningkatan Potensi Masyarakat