Petugas KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat meninggal dunia. Almarhum Wagiman (46) disemayamkan di pemakaman umum di Dusun Sirungwatang, Desa Tunggilis, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran. Foto/Deni Rudini.PasundanNews.com

BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM – Petugas KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat meninggal dunia.

Ia bernama Wagiman (46) salah seorang petugas KPPS di TPS (Tempat Pemungutan Suara) 15, Dusun Sirungwatang, Desa Tunggilis, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran.

Wagiman dikabarkan meninggal dunia di klinik, dengan dugaan kelelahan akibat proses penghitungan suara pemilu yang dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024.

Dalam hal ini, Ketua KPPS 15, Yanti membenarkan bahwa Wagiman merupakan salah satu petugas KPPS di TPS 15.

“Pak Wagiman dikabarkan meninggal dunia pukul 05.00 WIB pada Sabtu, 17 Februari pagi, di Klinik Kalipucang,” katanya sebagaimana keterangan yang diterima PasundanNews.com, pada Sabtu (17/2/2024).

Yanti menjelaskan, penyebabnya diduga karena kelelahan setelah beberapa hari melaksanakan tugas di TPS 15 yang bertempat di Desa Tunggilis, Kecamatan Kalipucang.

“Pak Wagiman sempat mengeluhkan bahwa ia merasa lelah dan capek, selain itu menurut informasi dari pihak keluarga, beliau mengeluhkan pusing dan muntah-muntah,” ujar Yanti.

Ia juga mengungkapkan, bahwa Pak Wagiman sempat dibawa ke klinik yang berada di Kalipucang oleh keluarga pada hari Jum’at 16 Februari, pukul 23.00 WIB.

“Namun ternyata pada pukul 05.00 WIB, Pak Wagiman dinyatakan meninggal dunia,” ungkapnya.

Yanti menyebutkan bahwa Pak Wagiman anggota KPPS yang sangat aktif dan membantu mensukseskan Pemilu 2024.

“Selain menjadi anggota KPPS, Pak Wagiman juga sebagai Ketua RT 07/RW 09, Dusun Sirungwatang, Desa Tunggilis, Kecamatan Kalipucang,” terangnya.

Diketahui, pada pukul 10.00 WIB, jenazah Wagiman sudah dikebumikan di TPU setempat. (Deni Rudini/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakDua Caleg Gagal Bersatu Sumbang Paving Block untuk Pos Jogging di Banjar Waterpark
Artikulli tjetërPolres Banjar Amankan Gudang Logistik PPK Kota Banjar untuk Persiapan Rekapitulasi