Istimewa

PASUNDANNEWS.COM – Pertamina Group buka lowongan kerja besar-besaran tahun 2022 ini, dengan periode waktu pendaftaran mulai dari 29 Maret – 5 April 2022.

Melansir dari laman akun resmi Instagram @pertamina, Selasa (29/3/2022), terdapat sejumlah lowongan yang dibuka, serta mereka mengingatkan tentang ancaman penipuan dari pihak tidak bertanggung jawab.

“Ayo, Sobat! Persiapkan diri menjadi bagian energi masa depan negeri. Pastikan tidak tergiur berbagai modus penipuan. Info resmi recruitment Pertamina juga bisa pantau di instagram @pertaminacareer,” tulis akun tersebut.

Berikut ini lowongan kerja yang dibuka Pertamina Group

Pertama, bidang Subholding Upstream. Secara operasional, kegiatan bisnis Hulu Pertamina berada di bawah koordinasi Subholding Upstream. Bidang ini dikelola oleh PT Pertamina Hulu Energi (PHE).

PT Pertamina Hulu Energi (PHE) selaku Subholding Upstream Pertamina mengundang para ahli dan profesional terbaik Indonesia untuk bergabung menjadi Pekerja Waktu Tertentu (PWTT). Khususnya pada aktivitas produksi minyak dan gas bumi yang kelola PHE.

Kedua, bidang Subholding Power dan New Renewable Energy. PT Pertamina Power Indonesia (PPI) selaku Subholding Power dan News Renewable Energy merupakan salah satu anak perusahaan PT Pertamina (Perseo).

Perusahaan ini bertugas untuk menjalankan, mengendalikan, dan mengelola kegiatan usaha bisnis power berbasis gas baru dan terbarukan (EBT) milik pertamina.

PT Pertamina Power Indonesia mengundang para ahli dan profesional terbaik Indonesia untuk bergabung menjadi Pekerja Waktu Tidak Tertentu (PWTT), di akivitas bisnis masa depan Pertamina. Yaitu Power dan News Renewable Energy.

Ketiga, bidang Subholding Integrated Marine Logistics. PT Pertamina international Shipping (PIS) merupakan salah satu anak perusahaan PT Pertamina (Perseo) yang ditunjuk menjadi Subholding Intergrated Marine Logistics, adapun mereka bergerak dalam bidang usaha pelayaran nasional bertaraf Internasional.

PT Pertamina Internasional Shipping selaku Subholding Integrated Marine Logistics Pertamina mengundang para ahli dan profesional terbaik Indonesia untuk bergabung menjadi pekerja waktu tidak tertenti (PWTT). Dengan semangat Forward Toward Growth menjadi insan yang bernilai.

Keempat, bidang Subholding Commercial dan Trading. Sebagai Subholding Commerciak dan Trading, PT Pertamina Patra Niaga jalankan rantai kegiatan pendistribusian dan pemasaran produk enegeri PT Pertamina (Persero) ke seluruh pelosok Indonesia, beserta anak usahanya PT Pertamina Lubricants.

Serta PT Patra Trading dan PT Patra Badak Arun Solusi mengundang para ahli profesional terbaik Indonesia untuk bergabung menjadi pekerja waktu tidak tertentu (PWTT). Khusunya lingkungan kerja Subholdong Commercial dan Trading.

Berikut cara daftarnya, bisa ikuti langkah ini:

1. Buka laman https://recruitment.pertamina.com/.

2. Klik Daftar pada halaman utama (landing page) untuk membuat akun pribadi Anda dan isi data-data yang diperlukan seperti, nama lengkap, nomor KTP, alamat email, password, konfirmasi password, check list persetujuan Ketentuan dan Persyaratan yang berlaku.

3. Setelah Klik Daftar, muncul notifikasi data yang diisikan pada form registrasi.

– Jika data yang diisi sudah benar, Anda dapat memilih tombol Ya.

– Jika data yang diisi masih harus diperbaiki, Anda dapat memilih tombol Tidak dan akan kembali ke laman Daftar Akun.

4. Setelah konfirmasi, akan muncul notifikasi bahwa Registrasi telah berhasil dan Anda dapat memeriksa di email Anda email balasan berupa Verifikasi akun. Mohon dapat dicek email balasan dimaksud di Inbox/Spam/Junk.

5. Anda akan menerima email verifikasi akun seperti di bawah ini. Klik tombol Aktivasi Akun untuk di-direct kembali ke laman tampilan awal kembali (tampilan awal ketika masuk ke https://recruitment.pertamina.com/)

6. Sedangkan jika ingin kembali ke laman tampilan awal kembali (tampilan awal ketika masuk ke https://recruitment.pertamina.com/).

Artikel ini terbit di akun resmi Pertamina. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikel sebelumyaPersib Finish Runner-up BRI Liga 1 2021/2022, Umuh Muchtar: Sempat Berharap Juara, Masih Bisa Ikut Piala AFC
Artikel berikutnyaBlibli Error, Fans Justin Bieber Keluhkan Tak Bisa Beli Tiket