Rapat Koordinasi (Rakor) Pemkab Ciamis Menjelang Penilaian Adipura di Aula BAPPEDA Ciamis. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Persiapan Kabupaten Ciamis mempertahankan penghargaan Adipura gencar dilakukan.

Bahkan, berkenaan dengan ini, Kepala DPRKPLH Ciamis Dr Taufik Gumelar ST MM, berharap ada peningkatan menuju Adipura Kencana.

Hal tersebut disampaikan ketika berlangsungnya rapat koordinasi terkait persiapan menjelang penilaian Adipura di Aula Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Ciamis, Rabu (25/5/2022).

“Karena sudah delapan kali Adipura. Insya Allah ditingkatkan, dengan kerja sama dari berbagai pihak dalam mewujudkan Ciamis untuk mendapat Adipura Kencana,” ungkapnya.

Ia melanjutkan, capaian tersebut sebagaimana arahan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat. “Potensinya ada, tinggal nanti implementasinya di lapangan harus ada perbaikan,” imbuhnya.

Kolaborasi Mewujudkan Ciamis sebagai Kabupaten Adipura

Dalam rapat tersebut, seluruh sektor yang berkaitan dengan penilaian Adipura turut hadir. Rapat dipimpin Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH).

Taufik Gumelar melanjutkan, agar semua sektor di Ciamis dapat bekerja sama dengan baik untuk menyambut penilaian Adipura.

“Langkah pertama, membereskan secara administratif. Mengenai parameter penilaian yang sudah ditetapkan oleh Kementerian Lingkungan Hidup,” ujarnya.

Kedua, menurut Taufik, Adipura ini mengenai penghargaan, tetapi pihaknya lebih mengutamakan kehidupan yang bersih untuk merawat lingkungan.

“Dari awal bukan artinya tidak mengejar penghargaan, tetapi kami juga membiasakan kehidupan yang bersih untuk merawat lingkungan. Persoalan penghargaan nantinya akan mengikuti,” terangnya.

Ia melanjutkan, seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) dapat membantu dan saling bekerja sama. Guna mewujudkan persiapan Ciamis mendapatkan penghargaan Adipura di tahun 2022 ini.(Herdri/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakCanangkan Generasi Emas dan Cerdas, PGRI Gelar Acara Halal Bil Halal
Artikulli tjetërSopir Bus Kecelakaan di Ciamis Kabur ke Rumah Makan di Garut, Berikut Alasannya Sebelum Menyerahkan Diri