BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Dalam rangka memperkuat sinergitas, Perum Perhutani KPH kunjungi Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis.

Hal tersebut sebagai salah satu upaya untuk membahas pengelolaan kawasan hutan serta pemberdayaan masyarakat di wilayah Kabupaten Ciamis.

Dalam pertemuan itu, Kepala Perhutani KPH Ciamis, Edy Satmoko menyampaikan maksud kedatangannya.

Selain untuk bersilaturrahmi juga untuk menyampaikan gambaran pengelolaan hutan di wilayah Kabupaten Ciamis.

“Terkait isu lingkungan, dalam pengelolaan Kawasan hutan Perum Perhutani KPH Ciamis menjalankan segala jenis kegiatan berdasarkan aturan yang telah ditetapkan,” ucapnya saat mengunjungi Joglo Barat Pendopo, pada Selasa (6/9/2022).

Selain dalam bidang pengelolaan Kawasan hutan, Perhutani juga berperan dalam kegiatan sosial.

Juga pihaknya telah terbentuk sebanyak 78 LMDH/Desa dengan anggota lebih dari 5.000 orang yang berada di Kabupaten Ciamis.

Disampaikan pula dalam rangka peningkatan destinasi wisata di Kabupaten Ciamis, terdapat kegiatan Wisata dibawah wilayah Kabupaten Ciamis.

Antara lain yaitu Wisata Alam Curug Tujuh dan Darmacaang (yang sudah dikerjasamakan dengan LMDH).

“Namun dalam pengembangannya masih perlu adanya kolaborasi antara Perhutani dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis,” jelasnya.

Menanggapi hal itu, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menyambut baik kunjungan Administratur/Kepala Perhutani KPH Ciamis.

Herdiat Sunarya menerima kunjungan Kepala dan Wakil Kepala Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Ciamis di Joglo Barat Pendopo.

Selain itu, ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Perhutani karena telah ikut berperan serta dalam membangun Kabupaten Ciamis sesuai dengan tugas Perhutani sebagai pengelola Kawasan hutan.

“Kedepannya perlu ditingkatkan lagi Kerjasama antara Pemerintah Daerah dengan Perum Perhutani KPH Ciamis, serta menjaga hubungan baik yang selama ini telah berjalan,” ucapnya.

Perhutani, harap Herdiat, dapat lebih meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar hutan maupun diluar kawasan hutan serta menjaga lingkungan didalam kawasan dan luar kawasan di Kabupaten Ciamis.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra, Sekda Kabupaten Ciamis Dr. H. Tatang, MPd.dan Asisten Pemerintahan dan Kesra serta OPD terkait lainnya.(Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakMassa Aksi Aliansi #CiamisMelawan Kena Tindakan Represif, Tuntutan Reformasi Polri Digalakkan
Artikulli tjetërP3UKD Audiensi ke Pemkab Ciamis Terkait Pelayanan Keagamaaan di Desa