BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – P3UKD atau Petugas Pembantu Pelayanan Urusan Keagamaan Desa/Kelurahan adakan audiensi kepada Pemerintah Kabupaten Ciamis.

Kegiatan tersebut bertempat di Aula Oproom Setda Kabupaten Ciamis. Selasa, (6/9/2022).

Sebagaimana diketahui, P3UKD merupakan mitra Pemerintah Desa/Kelurahan yang melayani urusan keagamaan di Desa/Kelurahan.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Bupati Ciamis Herdiat Sunarya, didampingi Wakil Bupati Ciamis Yana D. Putra, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah, beserta kepala OPD terkait lainnya.

Sementara itu, pihak P3UKDK selain bermaksud bersilaturrahmi, juga bermaksud untuk mengajukan dukungan pelaksanaan bimbingan teknis (Bimtek) untuk para Amil yang berada di Kabupaten Ciamis.

Adapun Jumlah Amil yang berada di Kaputen Ciamis yang nantinya akan diikutsertakan dalam bimtek tersebut, sebanyak 317 Orang dari 258 desa yang berada di Kabupaten Ciamis.

Menyikapi hal ini, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya merespon dengan baik dan mendukung kegiatan tersebut untuk dilaksanakan.

Herdiat berpandangan bahwa pelaksanaan bimtek harus dilaksanakan guna meningkatkan pemahaman dan pengetahuan para amil di desanya masing-masing.

“Saya memandang kegiatan bimtek ini sangat utama, terutama untuk meningkatakan pemahaman dan pengetahun, supaya  tidak terjadi tumpang tindih tugas dan kewajiban pada saat bertugas di lapangan,” terangnya.

Ia mengatakan bahwa tugas Amil sangatlah berat, walaupun bukan perangkat Desa/Kelurahan.

“Walaupun Amil bukanlah perangkat Desa/Kelurahan tetapi Amil memiliki peran penting dan sangat berat ketika berada di masyarakat,” ujarnya.

Terakhir, Herdiat mengajak dan menekankan kepada kepala OPD terkait untuk mengawal sampai dengan terlaksananya kegiatan tersebut.(Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakPerkuat Sinergitas, Perum Perhutani KPH Kunjungi Pemda Ciamis
Artikulli tjetërJalin Silaturahmi, Kajari Ciamis Adakan Kunjungan ke Sirnarasa Panjalu