Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Acara peringatan Nuzulul Qur’an tingkat Kabupaten Ciamis tahun 1443 H/ 2022 M dilaksanakan di Mesjid Agung Ciamis.

Bupati Ciamis H. Herdiat Sunarya beserta Wabup Ciamis Yana D. Putra, dan jajaran Forkopimda turut memeriahkan acara tersebut.

Peringatan Nuzulul Qur’an berlangsung setelah melaksanakan shalat tarawih berjamaah.

Pada kesempatan ini, Bupati Ciamis H. Herdiat Sunarya menuturkan bahwa umat patut merasa bersyukur. Senin (18/4/2022) lalu.

Karena masih bisa menikmati malam yang bersejarah dan mulia ini, yakni malam nuzulul qur’an. Dimana Al-Qur’an diturunkan oleh Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW.

“Malam Nuzulul Qur’an diyakini membawa banyak pelajaran berharga. Al-Qur’an yang diturunkan sebagai petunjuk dan mukjizat terbesar. Hikmah bagi siapapun yang merenunginya”, ucap Herdiat.

Bupati Ciamis Berpesan Tingkatkan Taqwa dan Ukhuwwah Islamiyah

Lebih lanjut diterangkan Bupati, turunya Al-Qur’an memberi pesan kepada seluruh umat manusia mengenai taqwa dan ukhuwwah islamiyah.

“Al-Qur’an merupakan petunjuk, pedoman hidup dan pembawa keselamatan yang harus dipegang teguh oleh manusia untuk menuju derajat taqwa,” tuturnya.

Ia melanjutkan, Al-Qur’an juga merupakan sumber dari segala sumber hukum (syari’at). Sangat kaya dengan ilmu dan pengetahuan serta terpelihara kemurniannya hingga akhir zaman.

Karena pedoman inilah, ajaknya, masyarakat harus sama-sama perkuat ukhuwwah islamiyah, juga meningkatkan iman dan taqwa.

“Mari kita memupuk kepedulian sosial. Sehingga mendukung terciptanya kerukunan hidup umat beragama,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan 100 mushaf Al Qur’an yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Ciamis kepada Ketua DMI Ciamis.(Herdri/PasundanNews.com)

Artikel sebelumyaKABAH Meriahkan Bulan Ramadan di Ciamis
Artikel berikutnyaPenuhi Kebutuhan Jelang Idul Fitri 1443 H, Disnakan Ciamis Gelar Bazar Ramadan