BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Peringatan Hari Jadi Desa Giriharja Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis yang ke-39 berlangsung meriah.

Kegiatan tersebut bertempat di halaman Desa Giriharja, pada Rabu (10/8/2022).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya sekaligus membuka acara secara resmi.

Dalam membersamai Bupati, hadir juga Asisten Perekonomian dan pembangunan daerah Unsur Forkopimda, Unsur Forkopimcam beserta tamu undangan lainnya.

Acara berjalan meriah dengan sesi gunting pita oleh Bupati Herdiat sebagai tanda telah dibukanya secara resmi kegiatan Peringatan Hari jadi Desa Giriharja.

Kemudian bersama-sama berkunjung ke Stand pameran masyarakat dari setiap Dusun yang ada di Desa Giriharja.

Untuk diketahui, Desa Giriharja merupakan salah satu desa yang terletak di sebelah utara Kecamatan Rancah Kabupaten Ciamis.

Dengan batas-batas wilayah Sebelah Utara Desa Ciberung Kec. Selajambe Kab. Kuningan, Sebelah Timur Desa Bangunjaya Kec. Subang Kab. Kuningan, Sebelah Selatan Desa Jangalaharja Kec. Rancah Kab. Ciamis dan Sebelah Barat Desa Bangunjaya  Kec. Rancah Kab. Ciamis.

Bupati Herdiat menyebut bahwa Desa Giriharja pada peringatan Hari Jadi yang ke-39 telah menginjak usia yang Ideal dengan performa yang luar biasa, yang siap dan mempunyai daya juang yang tinggi guna kemajuan dari segala aspek.

“Desa Giriharja kalau di ibaratkan manusia, pada saat usia yang ke-39 sedang menginjak usia ideal dan semangat dalam segala aspek, atau kalau diistilahkan dalam bahasa sunda, Keur sagala purun,” ujarnya.

Herdiat pun menyampaikan rasa terimakasihnya, atas nama pribadi dan Pemerintah kepada masyarakat Desa Giriharja walaupun berada di daerah perbatasan tetapi tidak tertinggal dari segala aspek.

“Terimakasih atas kerjasama semua masyarakat, walaupun Desa Giriharja berada di daerah perbatasan tetapi tidak tertinggal dari segala aspek baik pendidikan, prestasi, kesehatan dan aspek aspek lainnya,” ungkapnya.

Diketahui bersama bahwa Desa Giriharja merupakan Daerah perbatasan yang berpapasan langsung bukan hanya dengan desa ataupun Kecamatan yang ada di Kabupaten Ciamis, tetapi berbatasan langsung dengan Kabupaten Kuningan.

Menyikapi hal tersebut, Herdiat mengajak kepada seluruh Kepala OPD terkait untuk bersama-sama memprioritaskan daerah-daerah perbatasan agar maju dari segala aspek jangan sampai terabaikan.

“Jangan sampai, daerah perbatasan dianggap sebagai belakangnya Ciamis, justru daerah perbatasan sebagai depan/mukanya Ciamis, termasuk Desa Giriharja ini,” katanya.(Herdi/PasundanNews.com)

Artikel sebelumyaWabup dan Dandim 0613 Ciamis Lakukan Penanaman Pohon, Bertajuk ‘Bersatu Padu dalam Menjaga Lingkungan’
Artikel berikutnyaCianjur Darurat Gizi Buruk, Balita Usia 7 Bulan Meninggal Dunia saat Dirawat