Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Peresmian Masjid Al Marjani yang terletak di Dusun Mulyajaya Desa Cisaga Kecamatan Cisaga Kabupaten Ciamis berlangsung pada Selasa malam (27/2/2024).

Turut hadir dan meresmikan secara langsung Wakil Bupati Ciamis, Yana D. Putra dalam kegiatan itu.

Kemudian, masyarakat beserta tokoh agama, dan pihak terkait lainnya menyambut antusias peresmian masjid tersebut.

Pengguntingan pita menandai secara simbolis peresmian yang diwarnai dengan ucapan terima kasih dari Wabup Ciamis kepada semua pihak yang turut serta dalam pembangunan masjid.

“Dengan penuh rasa syukur, kami mengucapkan terima kasih atas kontribusi baik harta, tenaga, maupun pikiran dari semua pihak yang telah membantu dalam pembangunan Masjid Al Marjani ini,” ucapnya.

Ia juga mengapresiasi jajaran panitia yang telah bekerja keras sehingga pembangunan masjid dapat diselesaikan dalam waktu kurang dari satu tahun.

“Meskipun belum selesai 100 persen, namun luar biasa bahwa dalam kurun waktu kurang dari setahun, masjid ini sudah dapat digunakan,” tambah Yana.

Selanjutnya, ia menegaskan pentingnya menjaga dan memelihara masjid agar selalu penuh dan makmur.

“Tugas kita tidak berakhir saat pembangunan selesai. Bagaimana caranya agar masjid ini selalu ramai dengan semangat yang sama ketika kita membangunnya menjadi hal yang perlu kita pikirkan bersama,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Wabup menyampaikan rasa syukurnya atas kebebasan membangun masjid di Indonesia.

“Di Indonesia, siapa saja dan di mana saja dapat membangun masjid. Ini adalah salah satu keistimewaan menjadi orang Indonesia,” tutur Yana.

Dengan selesainya pembangunan Masjid Al Marjani, Yana berharap masyarakat setempat dapat memanfaatkannya sebagai tempat ibadah yang menjadi pusat kegiatan keagamaan dan kegiatan sosial lainnya.(Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakMayat Wanita Berselimut Di Kota Banjar Merupakan Tulang Punggung Keluarga
Artikulli tjetërPemilihan Duta Baca Tingkat Kabupaten 2024, Wujudkan Ciamis Literat Berwawasan Unggul dan Berbudi Luhur