Achyar Al Rasyid Pengurus Pondok Pesantren Darul Hidayah. Poto: Istimewa
BANDUNG, PASUNDANNEWS.COM – Pengurus Pondok Pesantren Darul Hidayah mendukung surat Presiden mengusulkan satu nama calon Kapolri yakni Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo Menjadi Kapolri.
Hal itu disampaikan Achyar Al Rasyid, Pengurus Pondok Pesantren Darul Hidayah Kota Bandung yang mengapresiasi dan mendukung penuh surat dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo kepada pimpinan DPR RI untuk mengusulkan satu nama yakni Komjen PolĀ  Listyo Sigit Prabowo untuk menjadi Kepala Kepolisian Republik Indonesia (KAPOLRI)
“Bapak Komjen. Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo adalah sosok yang memiliki track record baik dan teruji, terbukti berbagai macam prestasi telah diukir, beberapa yaitu pertama, beliau berani menangkap Djoko Tjandra dan menindak tegas staff-staff dibawah beliau yang terlibat dalam kasus tersebut, padahal staff-staff beliau berpangkat jenderal dan ada yang seangkatan ketika menempuh pendidikan AKPOL, secara integritas teruji,” ujar Achyar saat ditemui kamis (14/1).
Achyar mengungkapkan prihal dukungan tersebut karena melihat sosok Komjen Listo adalah pribadi yang cerdas dan mempunyai jejak karir yang jelas.
“Kedua, beliau terbukti kecerdasan yang luar biasa dalam mengungkap kasus-kasus kejahatan internasional, yaitu Pada Bulan September 2020 kasus diretasnya email perusahaan Italia Althea Italy S.p.A yang sedang melakukan proses transaksi pembelian ventilator dan monitor COVID 19 dengan perusahaan China, Shenzhen Mindray Bio-Medical Electronics yang menyebabkan kerugian sebesar 56 Miliar Rupiah dan pada November 2020 kasus Business Email Compromise yang korbannya WNA dari Argentina, Jerman, dan Italia dengan kerugian mencapai 276 Miliar Rupiah”, ujar Achyar yang juga merupakan Kandidat Ph.D., Tianjin University, Tiongkok
Terakhir, Achyar menjelaskan bahwa Bapak Komjen. Pol. Listyo Sigit Prabowo sudah teruji mampu memimpin Kepolisian Daerah Banten saat beliau menjabat KAPOLDA Banten.
“Ketiga, Banten itu kan provinsi yang masyarakatnya memiliki akar kebudayaan yang kokoh, dengan karakter ke-Islam-an yang kental dan kuat, bisa dilihat sangat banyak pondok pesantren di Banten, dan Bapak Komjen. Pol. Listyo Sigit Prabowo mampu merajut silaturahim itu dengan baik”, ujar Achyar yang juga merupakan cicit dari alm. KH. Bisri, Pandeglang, Banten.
Maka dari itu menurut Achyar Presiden sudah sangat memiliki alasan dalam memilih Bapak Komjen. Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo untuk menjadi KAPOLRI selanjutnya dan Achyar mengajak untuk seluruh masyarakat mendukung usulan Presiden ini. (Red)