Beranda Subang Pengurus HMI Komisariat KK Unsub Resmi Dilantik

Pengurus HMI Komisariat KK Unsub Resmi Dilantik

PASUNDANNEWS.COM, SUBANG- Delapan orang kader HMI Komisariat Komputer-Komunikasi (KK) Unsub sama-sama mengucapkan ikrar pengurus HMI yang dinahkodai Ketua HMI Cabang Subang, Aris Munandar. Hal ini sebagai tanda dilantiknya kepengurusan baru Komisariat KK Unsub periode 2019-2020, Senin(25/3).

Sebagai formatur terpilih, Ketua HMI Komisariat KK Unsub, Rio Aji Pamungkas mengungkapkan bahwa kajian dan pengkaderan tetap menjadi program unggulan selama kepengurusan.

“Kedepannya kita akan lebih menitikberatkan hal-hal yang sesuai dengan prinsip HMI, yaitu kajian dan pengkaderan. Program kajian rutinan akan dilaksanakan seminggu dua kali. Bukan hanya masalah keislaman, kemahasiswaan dan ke-Indonesiaan, tapi kita juga kaji ilmu berdasarkan Prodi Ilmu Komputer dan Ilmu Komunikasi. Untuk pengkaderan kita biasa adakan LK (Latihan Kader) atau distribusi kader,” ungkap Rio.

Rio juga berpendapat dengan mematangkan prinsip tersebut akan menciptakan silaturahmi yang baik. Dengan adanya kajian rutin setiap minggu Rio berharap pengurus maupun kader HMI Komisariat KK Unsub dapat tetap menjaga komunikasinya.

Sebagai Demisioner Ketua HMI Komisariat KK Unsub, Ilan Haqi menilai pengurus baru yang saat ini dilantik memiliki semangat dan ambisi yang tinggi, hanya saja kecintaan terhadap internal kampus harus diperkuat juga.

“Saya melihat pengurus baru ini punya semangat yang tinggi, dalam kegiatan pun ambisinya tinggi. Tapi jangan lupa memajukan internal kampus juga, karena berkat organisasi internal juga mereka bisa seperti itu, ” kata Ilan.

Acara pelantikan yang berlangsung mulai pukul 20.00 WIB hingga 22.00 WIB ini dihadiri beberapa senior HMI. Diantaranya, perwakilan MD KAHMI Kabupaten Subang Ade Syahid, Kabid Infokom Badko HMI Jawa Barat Iing Irwansyah, dan Ketua Umum HMI Cabang Subang Aris Munandar.

“Saya optimis dengan pengurus baru ini. Saya berpesan perbanyak kajian dalam hal ini mengenai ke-Indonesiaan, kemahasiswaan, dan keislaman. Kajian ini harus berjalan untuk menaikan kualitas. Sehingga bekal itu bisa menelaah isu-isu masyarakat dan pemerintahan,” ucap Ketua Umum HMI Cabang Subang, Aris Munandar. (silvi/tiara)