Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya dan Wakil Bupati Ciamis, Yana D menghadiri acara pelantikan pengurus HAMIDA di Islamic Center Ciamis. Foto/Prokopim Setda Kabupaten Ciamis

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Pengurus HAMIDA atau Himpunan Alumni Miftahul Huda wilayah koordinator Kabupaten Ciamis dan Kota Banjar resmi dilantik.

Mengusung tema pelantikan ‘Hamida Istiqomah Merawat Ukhuwwah dalam Bingkai Ahlussunah Waljamaah’, acara tersebut berlangsung di Gedung Islamic Center Ciamis, Kamis (9/6/2022).

Pelantikan ini turut dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Ciamis, Ketua DPRD Ciamis, Ketua MUI Ciamis, Ketua Umum Hamida, serta para tokoh Agama dan tokoh masyarakat.

Apresiasi Bupati Ciamis

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya mengapresiasi para pengurus Hamida wilayah Kabupaten Ciamis dan Kota Banjar yang telah dilantik.

Ia mengatakan, bahwa terdapat ribuan alumni Miftahul Huda di Kabupaten Ciamis. Dengan pengabdiannya yang mengutamakan pembinaan akhlak dan spiritual warga masyarakat Ciamis.

“Saya ucapkan selamat dan sangat berterimakasih yang sebesar-besarnya kepada Alumni Hamida di kabupaten Ciamis. Kerjasama penuh dengan pemerintahan. Untuk membina akhlak moral serta manfaat kemaslahatan pada umat,” ucapnya.

Pemkab Ciamis Bantu Pembangunan Sekretariat Hamida

Banyak Kiyai, lanjut Herdiat, serta pimpinan pondok pesantren pengurus Hamida yang telah membina akhlak dan mental masyarakat di Kabupaten Ciamis.

Sebagai bentuk perhatian dan dukungan pada Hamida, ia mengatakan pemerintah daerah akan turut membantu rencana pembangunan Sekretariat Hamida di Kabupaten Ciamis.

“Terkait gedung sekretariat, tentu membutuhkan uang yang tidak sedikit. Namun begitu, insy Allah kami pemerintah daerah akan ikut membantu dengan menganggarkan di anggaran perubahan nanti,” ujarnya.

Herdiat menuturkan, seiring landainya pandemi Covid-19, semoga tahun depan APBD bisa bertambah lebih besar lagi.

Terakhir, ia meminta do’a kepada para jama’ah agar senantiasa diberikan kekuatan dan kelancaran dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Saya minta do’a dari bapak ibu semua agar dalam melaksanakan tugas sebagai Bupati. Diberikan kelancaran, sehat dan panjang umur,” tutupnya.(Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakAMPI Pamarican Adakan Kerja Bakti Renovasi Rutilahu di Desa Sukahurip
Artikulli tjetërZiarah ke Makam Leluhur Galuh Ciamis, Upaya Merawat Tradisi Napak Tilas