Prosesi pelantikan Pengurus DPC SEMMI (Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia) Kota Bandung Periode 2023-2025 di Aula KNPI Jawa Barat. Foto/Ist.

BERITA BANDUNG, PASUNDANNEWS.COM – Pengurus DPC SEMMI (Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia) Kota Bandung Periode 2023-2025 resmi dilantik.

Prosesi pelantikan dilakukan oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat SEMMI, M. Azizi Rois pada Minggu (10/9/2023) di Gedung KNPI Jawa Barat.

Selain itu, pelantikan DPC SEMMI Kota Bandung 2023-2025 tersebut juga turut disaksikan oleh Drs. Tatang Hamdani selaku Kabid Kesbangpol Kota Bandung.

Serta turut hadir Anggota DPRD Jawa Barat Dr. H. Haru Suandharu, S.Si., M.Si., Ketua Kadin Kota Bandung yang diwakili Dadi Hermana.

Ketua Pergerakan pemuda SI (Syarikat Islam) Indonesia Jawa Barat Dedi Ruswandi, dan Ketua DPRD Kota Bandung H. Teddy Rusmawan.

Lebih lanjut, pasca prosesi pelantikan, diselenggarakan agenda dialog publik.

Hadir sebagai narasumber, Dr. H. Haru Suandharu, S.Si., M.Si., yang menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan SEMMI Kota Bandung.

Menurutnya, pengurus periode kali ini perlu mengambil peran dalam kontribusi pemuda yang militan, harus siap berkolaborasi dengan siapapun dalam pembentukan karakter.

“Karena kami punya slogan Muslim Negarawan,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan pesan kepada kader SEMMI untuk melanjutkan perkaderan agar tidak terhenti dalam proses pengkaderan di SEMMI.

“Kita sedang giat-giat melaksanakan syariat Islam, ini juga harus adanya keterlibatan pemerintah masyarakat, dan juga menjadi mahasiswa yang militan,” ujarnya.

Sementara itu, Kabid kesbangpol Kota Bandung, Drs. Tatang Hamdani, menerima masukan yang terbuka bagi mahasiswa maupun masyarakat dalam pembangunan Kota Bandung.

Hal senada juga disampaikan dalam orasi Ketua DPC Kota Bandung Hibban Abdul Hadi.

Ia mengatakan, dengan dilantiknya sebagai pengurus, hal ini merupakan momentum untuk menggerakkan dalam kontribusi pemilu.

“Sehingga dapat berkolaborasi dan sinergi sehingga dapat memberikan peran yang baik tentunya bisa menjadi mahasiswa yang militan,” tandasnya.(Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakTKRPP Jabar Komitmen Menangkan Ganjar Siapapun Bacawapresnya
Artikulli tjetërBapenda Ciamis Temukan Perusahaan Nakal yang Tak Tertib Bayar Pajak Reklame