Penyerahan SK pengurus DPAC secara simbokis oleh Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Ciamis, H. Anjar Asmara, SH., MH. Foto/Isimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) Partai Demokrat di Kabupaten selesai dibetuk.

Selain itu, DPC Demokrat Kabupaten Ciamis juga selesai melangsungkan Pleno Pembentukan Dewan Pengurus Ranting atau DPRt.

Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) Demokrat Ciamis, Fariz Shoufa, Senin (1/3/2023).

Fariz menyebutkan, SK pengurus DPAC langsung pihaknya serahkan secara roadshow kepada 6 Dapil wilayah Kaupaten Ciamis.

“Pelaksanaan penyerahan SK DPAC dan Pleno DPRt secara bertahap kita roadhsow ke setiap Dapil di Kabupaten Ciamis,” kata Fariz.

Fariz menuturkan, untuk wilayah Dapil I, meliputi Ciamis, Cikoneng, Sindangkasih dan Sadananya laksanakan terpusat di Kantor DPC Demokrat Ciamis pada Senin (20/2/2023).

Lalu untuk Dapil V, meliputi Kecamatan Lakbok, Banjarsari, Purwadadi dan Banjaranyar laksanakan di Desa Karangpaningal pada Selasa (22/2/2023).

Selajutnya Dapil III, meliputi Kecamatan Kawali, Panawangan, Jatinagara, Cipaku dan Lumbung di Desa Lumbung pada Sabtu (25/5/2/2023)

Lalu untuk Dapil VI, meliputi Kecamatan Cijeungjing, Cidolog, Pamarican, Cimaragas dan Baregbeg di Desa Cimaragas, pada Sabtu (25/2/2023).

Selanjutnya Dapil IV, meliputi Kecamatan Rajadesa,
Sukadana, Rancah, Tambaksari dan Cisaga di Desa Tanjungsukur pada Senin (27/2/2023).

Lalu Dapil II, meliputi Cihaurbeuti, Panumbangan, Panjalu dan Sukamantri di Desa Banjarangsana, pada Selasa (28/2/2023).

“Alhamdulillah seluruh rangkaian penyerahan SK DPAC dan Pleno DPRt telah terselenggara dengan lacar,” ungkap Fariz.

Baca Juga : Jelang Pemilu 2024, DPC Demokrat Ciamis Mantapkan Struktur Pengurus Ranting

Menurut Fariz, pemantapan struktur pengurus baik DPAC maupun DPRt secara sistematis sangat penting.

“Kemenangan harus kita jemput dengan penguatan struktur yang sistematis dan menjalankan instruksi serta kebijakan dari DPP Partai Demokrat,” kata Fariz.

Demokrat Ciamis Bergerak Sesuai Komando Menuju Kemenagan Pemilu 2024

Sementara itu Ketua DPC Demokrat Ciamis, H Anjar Asmara menjelaskan, kegiatan roadshow tersebut sebagai penerapan pola komunikasi aktif ke tingkat ranting.

Hal itu menurutnya sangat penting untuk mendapat update gambaran terhadap konsep pergerakan yang akan pihaknya terapkan.

H Anjar menegaskan, seluruh pengurus dan kader Demokrat Ciamis harus siap bergerak sesuai komando untuk tujuan bersama memenangkan Pemilu 2024.

Selain itu juga sebagai upaya menjaga determinasi pergerakan mesin partai dan pola komunikatif jemput bola harus terpelihara secara konsisten.

“Seluruh pengurus dan kader Demokrat Ciamis harus lebih komunikatif. Demi memantapkan keselarasan pergerakan menuju pemenangan Pemilu 2024,” tandasnya. (Hendri/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakEmpat Pilar Kebangsaan Menjadi Benteng Petahanan Negara
Artikulli tjetërBejat! Ayah Tiri di Ciamis Rudakpaksa Anak Dibawah Umur Hingga Melahirkan