Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar, Dr. Agun Gunandjar Sudarsa, Bc., Ip., M.Si. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Salah satu faktor pendukung kuatnya benteng pertahanan negara adalah dengan adanya empat pilar kebangsaan.

Empat pilar kebangsaan tersebut yakni Pancasila, Undang-Undang 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesi (NKRI) dan Bhineka Tunggal Ika

Anggota DPR RI Dapil Jabar X, Dr. Agun Gunandjar Sudarsa, Bc., Ip., M.Si menyampaikan hal tersebut saat memberikan materi tentang pentingnya empat pilar kebangsaan.

Kegiatan tersebut berlangsung di Sekretariat FKB (Forum Krtahanan Bangsa) Kaupaten Ciamis pada Senin (27/2/2023).

Agun menyebutkan, sikap toleransi, gotong royong dan hidup rukun dengan sesama merupakan nilai yang sejalan dengan nilai-nilai pilar kebangsaan.

Agun yang merupakan politisi senior Partai Golkan itu mengajak pada semua masyarakat secara bersama-bersama menyelesaikan berbagai persoalan bangsa dan tantangan ke depan.

“Empat pilar kebangsaan ini harus tertanam pada pikiran dan perbuatan kita, agar kita bisa memberi kontribusi positif bagi masyarakat, bangsa dan negara,” ujarnya.

Menurut Agun, kegiatan empat pilar ini sangat penting laksanakan sebagai penguatan kesadaran masyarakat dalam berbangsa dan bernegara.

Ia pun berharap kepada seluruh elemen masyarakat dapat memahami nilai empat pilar dan meneruskan kepada generasi muda.

Sehingga nilai-nilai empat pilar kebangsaan ini dapat tertanamkan sejak dini kepada generasi muda Indonesia.

“Minimal pada lingkungan terdekat untuk menambah wawasan dan cinta tanah air dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” pungkasnya. (Hendri/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakKabupaten Ciamis Raih Penghargaan Penyelenggaraan Pelayanan Publik dari Ombudsman RI
Artikulli tjetërPengurus DPAC Rampung Dibentuk, Demokrat Ciamis Tancap Gas Hadapi Tahun Politik 2024