DPC Partai Demokrat Kabupaten Ciamis menggelar rapat pleno membentuk struktur ranting tingkat Kecamatan. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Menjelang Pemilu tahun 2024 DPC Demokrat Kabupaten Ciamis gelar sidang pleno guna membentuk struktur ranting tingkat Kecamatan.

Diketahui, struktur ranting tersebut dibentuk secara menyeluruh se Kabupaten Ciamis.

Sidang bertempat di Kantor Sekretariat DPC Demokrat Kabupaten Ciamis, pada Senin (20/2/2023).

Rangkaian pembentukan struktur diawali untuk Dapil 1 Ciamis yakni Kecamatan Ciamis, Cikoneng, Sindangkasih dan Sadananya.

Selanjutnya sidang akan gelar untuk wilayah dapil p(daerah pemilihan) lainnya di Kabupaten Ciamis.

Kepala BPOKK (Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan) DPC Demokrat Ciamis, Fariz Shoufa menjelaskan kegiatan pleno tersebut.

Ia mengatakan, pelaksanaan pleno hari ini yakni untuk mendemisionerkan kepengurusan ranting periode 2018 -2023, lalu meresmikan kepengurusan baru periode 2023 – 2028.

“Pembentukan dan pemantapan struktur kepengurusan ranting dipersiapkan untuk menyambut Pileg dan Pilpres tahun 2024,” kata Fariz.

Baca Juga : Konsolidasi Semakin Masif, Demokrat Ciamis Jemput Kemenangan Pemilu 2024

Fokus Pemenangan Pemilu 2024

Fariz menjelaskan, dalam pleno beberapa hal terkait fokus kerja untuk pemenangan Demokrat pada pemilu 2024 ditekankan untuk menjadi tugas semua kader.

Demi meraih capaian target suara dan penambahan kursi di Kabupaten Ciamis.

“Determinasi kerja tinggi dari setiap kader Demokrat, mulai pengurus anak ranting sangat penting. Demi menyelaraskan Visi dan Misi Demokrat Ciamis dibawah kepemimpinan Anjar Asmara,” jelasnya.

Baca Juga : Bina Peternak Ayam Petelur P2APC, Demokrat Ciamis Hadir untuk Rakyat

Sementara itu Kepala Bapilu (Badan Pemenangan Pemilu), Nurmuttaqin menyampaikan, selain pemantapan struktur, pembentukan saksi menjadi agenda penting yang harus segera laksanakan.

“Mengenai pembentukan saksi juga menjadi perhatian kita. Untuk pencalegan pun Bapilu Ciamis masih membuka pendaftaran,” katanya.

Ketua DPC Demokrat Ciamis H Anjar Asmara mengungkapkan, semua tahapan persiapan menyongsong Pemilu 2024 dikebut.

Semua tahapan kesiapan terkait administrasi dan pergerakan kader Demokrat terus digenjot dari mulai anak ranting hingga pengurus DPC Demokrat Ciamis.

“Semua tahapan kita gaspol, struktur hingga pergerakan masif komunikasi kader dari mulai tingkat anak ranting. Kita harus terus memantapkan pola pergerakan yang masif, terkonsep dan pasti,” tegas H Anjar.

Sebelum berkiprah di dunia politik untuk Partai Demokrat H Anjar pernah menjabat sebagai ketua PWI Kabupaten Ciamis selama dua periode.

Matang bergelut di bidang jurnalistik H Anjar terus bergerak dengan manuver-manuver politik yang cukup mewarnai konstelasi politik di Kabupaten Ciamis.(Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakQuick Respon Personel Polres Cianjur Evakuasi Pohon Tumbang
Artikulli tjetërSidang Bawaslu Ciamis, KPU Dinyatakan Tidak Terbukti Melakukan Pelanggaran