Beranda Ciamis Pengurus Cabor Pesti Ciamis Akhirnya Dilantik dan Dikukuhkan

Pengurus Cabor Pesti Ciamis Akhirnya Dilantik dan Dikukuhkan

BERBAGI

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Pengurus Cabang olahraga Persatuan Soft Tennis Indonesia (Pesti) Kabupaten Ciamis masa bakti 2020-2025 akhirnya dilantik dan dikukuhkan oleh ketua Pesti Jawa Barat, Jumat (28/8/2020) di Aula Gedung Koni Ciamis.

Dalam pelantikan tersebut turut hadir Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya, Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra, Ketua Koni Ciamis, Yasmin Sambas dan Ketua Umum Pesti Jawa Barat.

Ketua Umum Pesti Kabupaten Ciamis, Hj. Tini Nurmasari mengucapkan terimakasih kepada ketua umum Pesti Jabar yang telah bersedia melantik dan mengukuhkan pengurus cabor Pesti Kabupaten Ciamis masa bakti 2020-2025.

“Setelah dilantik dan dikukuhkannya Pengcab Pesti ini, kami akan segera bekerja dan menyusun program kerja baik jangka pendek, menengah dan panjang,” ucapnya.

Menurutnya, cabor Pesti ini adalah cabor baru. Maka dari itu, untuk mempersiapkan dalam meraih mendali di Porda yang akan datang, Pesti Ciamis akan mencetak atlet terlebih dahulu.

“Agar bisa berprestasi, saya mengajak kepada seluruh jajaran pengurus pesti Ciamis untuk bekerjasama dan berkomunikasi dengan baik, supaya apa yang ditargetkan dapat tercapai,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya mengatakan, cabang olahraga Pesti ini sudah ada dari tahun 1985. Jadi, cabor ini sudah lama bukan baru. Namun, di Indonesia khususnya Jawa Barat belum banyak yang mengetahuinya.

“Saya sendiri baru tau di Youtube, ternyata olahraga Pesti ini sudah lama ada. Permainanya juga hampir sama dengan tenis biasa, namun yang membedakan bolanya, kalau Pesti itu bolanya di pompa,” katanya.

Herdiat meminta, setelah dilantik dan dikukuhkan cabor Pesti ini harus segera bekerja mencetak atlet-atlet yang berpotensi meraih mendali. Namun, jangan mencetak atlet pensiunan dari atlet Tenis.

“Meskipun olahraganya hampir sama, namun cabor Pesti harus cetak atlet yang baru dan segar. Agar target kita bisa tercapai,” tegasnya.

Menurutnya, pada Porda yang akan datang ada 7 nomor dan 7 mendali yang akan dipertandingkan untuk cabang olahraga Pesti. Dengan hal tersebut, merupakan keuntungan besar bagi Ciamis untuk meraihnya.

“Cabor Pesti Ciamis sudah dilantik, mungkin orang lain itu belum tau Pesti itu apa. Ini kesempatan kita untuk meraih banyak mendali di Porda nanti,” tuturnya.

Kabupaten Ciamis sendiri menargetkan peringkat ke 10 besar dalam Porda 2022. Maka dari itu, Herdiat berpesan kepada seluruh ketua maupun pengurus cabang olahraga agar dapat bekerjasama dengan baik.

“Pada porda 2022 kita target masuk 10 besar, jadi seluruh ketua cabor harus bekerja keras agar mencapainya. Supaya sejarah di Bekasi dulu tidak terulang lagi untuk Ciamis,” pungkasnya. (Ferry/Pasundannews.com)

BERBAGI