Penghargaan Ter Asik (Gaul dan Asik) berhasil diraih oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Ciamis, Yayan Muhamad Supyan. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Penghargaan Ter Asik (Gaul dan Asik) berhasil diraih oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Ciamis, Yayan Muhamad Supyan.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Jawa Barat, Berli Hamdani Gelung Sakti.

Penyerahan berlangsung pada Senin (19/2/2024) di HARRIS Hotel & Conventions Festival Citylink Bandung, dalam acara Rapat Forum Perangkat Daerah.

Diketahui, Yayan meraih penghargaan itu karena ia sebagai sosok yang sangat trendi dan keren.

Selain itu juga, Pemprov Jawa Barat menganugerahkan penghargaan kepada Dinas Provinsi Jawa Barat atas pencapaian paling baik sepanjang tahun 2023.

Hal itu diserahkan sebagai bentuk apresiasi terhadap kinerja Kadisdukcapil Ciamis.

Penghargaan yang diterima Kadisdukcapil Kabupaten Ciamis yakni, pertama dinobatkan sebagai Ter Asik (Ter Gaul dan Asik) Kategori Kadisdukcapil Kab/Kota Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2024.

Penyerahan dua penghargaan tersebut diserahkan pada kegiatan dengan tema ‘Transformasi Digital dan Penataan Sumber Daya Manusia Pelayanan Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil’.

Prestasi Pemkab Ciamis

Prestasi Pemkab Ciamis semakin bertambah dengan adanya penghargaan yang diberikan kepada Kepala Dinas Dukcapil Ciamis yang merupakan bentuk pengakuan atas prestasi yang telah dicapai.

Setelah mendapatkan penghargaan tersebut, Yayan mengungkapkan rasa syukurnya yang sangat besar.

Menurutnya, raihan ini adalah hasil kerja keras semua pegawai yang ada di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Ciamis.

“Saya mengapresiasi semua warga, khususnya pegawai Disdukcapil Ciamis, yang dengan sungguh-sungguh melaksanakan tugas dalam memberikan pelayanan terkait kependudukan,” tuturnya, pada Rabu (21/2/2024).

Yayan menyampaikan bahwa Bupati Ciamis juga memberikan arahan yang berkontribusi dalam peningkatan layanan kepada masyarakat.

Sehingga kata Yayan, Ter Asik berhasil meraih penghargaan tingkat Provinsi Jawa Barat.

“Harapan, penghargaan ini dapat menjadi dorongan bagi kami untuk terus meningkatkan pelayanan administrasi kependudukan kepada masyarakat Ciamis,” katanya. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakDirgahayu ke-5 Jabar Bergerak, Lima Tahun Membawa Harapan dan Kemanusiaan
Artikulli tjetërPemilihan Duta Baca sebagai Upaya Membangun Budaya Literasi di Kabupaten Ciamis