BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Pemilihan Duta Baca Kabupaten Ciamis tahun 2024 telah dibuka.

Hal ini sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Ciamis membangun literasi di Tatar Galuh.

Diketahui, literasi menjadi salah satu kunci keberhasilan mengeksplorasi dunia, memperoleh wawasan yang mendalam dan bisa mengembangkan kreativitas serta kemampuan berpikir kritis.

“Sehingga pada akhirnya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Ciamis,” kata Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Ciamis, H. Dadan Wiadi kepada PasundanNews.com, pada Kamis (22/2/2024).

Dadan melanjutkan, pemilihan duta baca merupakan agenda rutin yang bertujuan untuk mendorong minat baca dan literasi di Kabupaten Ciamis.

Para peserta yang berpartisipasi dalam kompetisi ini pun  diharapkan menunjukkan semangat dan dedikasinya dalam mempromosikan kegiatan membaca di kalangan masyarakat dengan membawa misi mulia yaitu turut serta mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Saya mengharapkan para peserta pemilihan duta baca nantinya bisa memberikan kontribusi besar dalam membangun budaya literasi di Kabupaten Ciamis,” tuturnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan upaya dalam mewujudkan masyarakat cerdas melalui literasi tidak terhenti melalui kegiatan ini.

Pihaknya pun akan terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan perpustakaan dan memperluas akses terhadap bahan bacaan yang bervariasi.

“Kami juga akan melibatkan banyak pihak, seperti sekolah, komunitas dan institusi lainnya dalam meningkatkan literasi di Kabupaten Ciamis,” pungkasnya.

Pendaftaran pemilihan Duta Baca kabupaten Ciamis tahun 2024 telah resmi dibuka. Yuk, tunjukkan bahwa kita semua peduli akan pentingnya membaca.

Ayo ikut serta dalam pemilihan Duta Baca Kabupaten Ciamis untuk menjadi contoh inspiratif bagi generasi muda dan memperjuangkan budaya literasi yang lebih baik.”

Untuk link pendaftaran dan twibbon bisa diakses di tautan https://bit.ly/PendaftaranDubacKabCiamis2024 atau yang tertera di bio Instagram @dutabacaciamis
(Hendri/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakPenghargaan Ter Asik 2024 Berhasil Diraih Kadisdukcapil Ciamis
Artikulli tjetërPeringati Hari Jadi ke 21 Kota Banjar, Dinas KUKMP Kota Banjar Akan Gelar Operasi Pasar Beras Medium SPHP