Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya menaiki alat berat (stump) memusnahkan ribuan botol miras di Alun-alun Ciamis. Foto/Ist.

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya turun langsung lakukan pemusnahan ratusan barang bukti minuman keras dan knalpot brong, Senin (17/4/2023).

Pemusnahan tersebut bertempat di Alun-alun Ciamis, yang tandai dengan penandatanganan berita acara pemusnahan barang.

Penandatangan berita acara pemusnahan barang bukti tersebut oleh Bupati Ciamis, Kapolres Ciamis, Dandim 0613 beserta jajaran Forkopimda Ciamis.

Tercatat sebanyak 300 botol lebih minuman keras dan 264 knalpot brong hasil operasi ketertiban musnahkan pada kesempatan tersebut.

Pemusnahan barang bukti ini merupakan rangkaian dari apel gelar pasukan operasi Ketupat Lodaya tahun 2023 menjelang hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

Kapolres Ciamis, AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro mengatakan, Apel Gelar Pasukan ini dalam rangka memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat.

Selain itu juga sebagai antisipasi gangguan Kamtibmas dan Kamseltibcar Lantas pada pelaksanaan Perayaan Idul Fitri 1444 Hijriah.

“Kita akan melaksanakan kegiatan kemanusiaan yang sangat mulia. Kita akan turut menjamin keamanan, kenyamanan serta ketertiban saudara-saudara kita yang akan merayakan hari lebaran,” ucapnya.

Kapolres menjelaskan, intensitas kegiatan pengamanan menjelang hari raya Idul Fitri harus lebih ditingkatkan.

Pasalnya, Kapolres menyebut prediksi jumlah pemudik akan lebih melonjak bandingkan dari tahun sebelumnya.

“Tahun ini akan ada peningkatan jumlah pemudik sebanyak 14 persen. Tahun lalu 80 juta jiwa, sedangkan tahun ini prediksi 120 juta jiwa yang akan melaksanakan mudik,” paparnya.

“Hal ini tentu akan ada peningkatan intensitas terhadap tugas kita,” tegas Kapolres Ciamis.

Ia mengungkapkan akan ada beberapa potensi kerawanan dalam pelayanan pengamanan tersebut.

Sehingga perlu adanya antisipasi dan penetrasi terhadap kerawanan-kerawanan tersebut.

“Sebanyak 500 personil sudah kita siapkan, semoga kita semua berikan kekuatan dan kesehatan. insya Allah apa yang kita laksanakan akan menjadi ladang ibadah bagi kita semuanya,” pungkasnya.(Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakApresiasi Para Atlet Peraih Medali Porprov dan Peparda Jabar 2022 untuk Bupati Ciamis
Artikulli tjetërLebaran 2023, Catat Jadwal Penerapan Sistem One Way Saat Mudik