Pemkab Ciamis kembali meraih prestasi gemilang dengan memperoleh Opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Pemkab Ciamis kembali meraih prestasi gemilang dengan memperoleh Opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian).

Predikat tersebut diserahkan oleh BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) sebanyak 11 kali berturut-turut.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Kepala BPK RI Perwakilan Jawa Barat Sudarminto Eko Putra,. SE., MM., CSFA., CFrA.

Secara simbolis penghargaan diberikan saat penyerahan laporan hasil pemeriksaan atas LKPD (Laporan Keuangan Pemerintah Daerah) Kabupaten Ciamis Tahun Anggaran 2023.

Kegiatan berlangsung pada Senin (20/5/2024) bertempat di Auditorium BPK Perwakilan Provinsi Jawa Barat.

Pemkab Ciamis melalui capaian ini telah menegaskan komitmen dan kinerja optimal yang terus dilakukan.

Tentunya dalam hal mengelola keuangan daerah dengan transparansi dan akuntabilitas yang tinggi.

Pencapaian ini tidak hanya mencerminkan keberhasilan Pemkab Ciamis dalam mematuhi standar akuntansi dan tata kelola keuangan yang baik.

Melainkan juga menunjukkan konsistensi dan integritas dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Opini WTP ini merupakan bukti nyata bahwa pengelolaan keuangan daerah dilakukan secara profesional dan bertanggung jawab,” kata Pj Bupati Ciamis, H. Engkus Sutisna.

Engkus menjelaskan, WTP yang diraih oleh Pemkab Ciamis tidak hanya sekadar prestasi.

Tetapi juga menjadi motivasi bagi seluruh jajaran pemerintahan untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik dan pengelolaan keuangan yang lebih baik lagi.

“Melalui dukungan serta sinergi antara pemerintah dan masyarakat, Pemkab Ciamis terus berupaya untuk memberikan yang terbaik bagi kemajuan dan kesejahteraan bersama,” lanjutnya.

Melalui pencapaian ini, Pemkab Ciamis juga semakin memperkuat citra dan reputasi sebagai daerah yang memiliki tata kelola keuangan yang baik di Indonesia.

Pj Bupati Ciamis pun turut mengucapkan terima kasih atas berbagai rekomendasi dan arahan yang diberikan oleh BPK Perwakilan Jawa Barat atas LKPD Ciamis 2023.

“Hasil ini merupakan kerja keras dari seluruh pihak terkait, karenanya saya mengucapkan terima kasih dan berharap hal ini terus kita pertahankan di tahun berikutnya,” jelasnya.

(Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakTidak Kuat Menanjak, Truk Bermuatan Beras Terguling di Kota Banjar
Artikulli tjetërPeluncuran Buku “Goresan Pena Bangkitkan Kawula Muda” Warnai Harkitnas di Kota Banjar