Kabupaten Ciamis lolos ke tahap II Penilaian Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2022. Foto/Prokopim Setda Kabupaten Ciamis.

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Pemkab Ciamis lolos ke tahap II proses penilaian dokumen perencanaan daerah kabupaten/kota se-Jawa Barat.

Kabupaten Ciamis akan bersaing dengan dengan 7 kabupaten/kota lainnya yang lolos dalam penjaringan Penilaian Pembangunan Daerah (PPD) tahun 2022.

PPD merupakan kegiatan tahunan Kementerian PPN/ Bappenas yang dikoordinasikan oleh Deputi Pemantauan, Evaluasi dan Pengendalian Pembangunan.

Kegiatan tersebut untuk memberikan apresiasi dan penghargaan kepada pemerintah daerah yang menunjukkan kinerja terbaiknya dalam perencanaan dan pencapaian pembangunan daerah.

Wabup Ciamis, Yana D Putra memaparkan progres pembangunan sepanjang tahun 2021 sekaligus proyeksi RKPD Kabupaten Ciamis tahun 2022.

Pemaparan tersebut Wabup Yana sampaikan secara virtual dari Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Ciamis, Senin (14/2/2022).

Yana menyampaikan, selama tahun 2021 Pemkab Ciamis telah meraih berbagai prestasi dan keberhasilan pencapaian target yang ditetapkan.

Pencapaian keberhasilan tersebut diantaranya Operasionalisasi RSUD Kawali, pembangunan Stadion Atletik berstandar Internasional dan penyaluran infak ASN melalui Baznas.

Kemudian penghargaan predikat tinggi dalam kepatuhan terhadap standar pelayanan publik dari Ombudsman dan Indeks SPBE Ciamis peringkat ke-7 dan sederet prestasi lainnya.

Yana menerangkan, meski kondisi pandemi Covid-19, namun berbagai pembangunan telah Pemkab Ciamis selesaikan dan dioperasikan.

“Begitupula dengan berbagai raihan prestasi Kabupaten Ciamis bisa berbicara di tingkat daerah dan nasional,” terangnya.

Yana berharap, dalam pelaksanaan PPD ini bukan hanya menilai pembangunan yang telah laksanakan, namun juga memberikan masukan dan evaluasi untuk perbaikan kedepannya.

Yana pun mengucapkan terimakasih kepada tim PPD yang akan melakukan penilaian dengan instrumen yang telah ditentukan.

“Kami juga mengharapkan masukan untuk perbaikan pembangunan di masa mendatang terutama dalam hal perencanaan,” ucapnya.

Pada kesempatan itu Yana menyampaikan perkembangan penanganan Covid-19. Ia menyebutkan saat ini kabupaten Ciamis masuk pada level 2 PPKM.

Yana pun mengajak pada seluruh stakeholder untuk tetap menjaga protokol kesehatan agar tidak terjadi lonjakan kasus Covid-19.

“Pandemi Covid-19 belum usai, mari kita terus displin menerapkan protokol kesehatan dan sukseskan pelaksanaan vaksinasi,” ucapnya.

Artikulli paraprakChelsea dan Palmeiras Ambisi Bawa Kemenangan di Final Piala Dunia Antar Klub
Artikulli tjetërBupati Ciamis Serahkan Bantuan Kaki Palsu kepada Warga Penyandang Disabilitas