Istimewa

BERITA OLAHRAGA, PASUNDANNEWS.COM – Chelsea yang menyandang status sebagai juara Liga Champions dan Palmeiras sebagai juara Copa Libertadores akan bersua kembali pada pertandingan final Piala Dunia Antarklub.

Kedua kesebelasan itu akan berduel sengit di Stadion Mohammed Bin Zayed, Abu Dhabi, Sabtu (12/2/2022).

Sebelumnya Chelsea berhasil mengalahkan Al-Hilal pada babak semifinal. Sementara Palmeiras berhasil mengalahkan raksasa Mesir Al-Ahly dan sampai pada partai puncak.

Chelsea berhasil membukukan prestasi di Piala Dunia Antarklub tahun ini dengan menyabet gelar Liga Champions.

Chelsea menang atas Manchester City pada babak final saat Kai Havertz menjadi pencetak gol satu-satunya dalam pertandingan tersebut.

Meski berhasil menjuarai Piala Super UEFA tim asuhan Thomas Tuchel mungkin mempertanyakan tujuan permainan mereka.

Karena saat ini Chelsea mengalami penurunan secara permainan dan defisit 11 poin dari puncak klasemen Liga Premier Inggris hingga 22 pertandingan.

Sebelum pertandingan terakhir Piala Dunia Antarklub, Chelsea telah berhasil menaklukkan Tottenham Hotspur dan bertemu tim lapis ketiga Plymouth Argyle di Premier League.

Kemudian pasukan Tuchel melakukan perjalanan ke Abu Dhabi untuk menghadapi Al-Hilal dan penyelesaian jarak dekat Romelu Lukaku membuat perbedaan yang membawa klub London tersebut lolos ke babak final.

Dengan absennya Tuchel dari bench karena tes positif COVID-19, Chelsea akan berusaha mengamankan gelar Piala Dunia Antarklub pertama mereka.

Chelsea akan menghadapi tim Palmeiras yang juga ingin membalas kegagalan mereka di panggung dunia setelah tersingkir di semifinal turnamen tahun lalu.

Setelah kekecewaan itu, Palmeiras menjadi tim pertama yang sukses mempertahankan trofi Copa Libertadores sejak tahun 2001.

Palmeiras berhasil mengalahkan Flamengo 2-1 di final berkat gol penentu kemenangan Deyverson pada babak perpanjangan waktu.

Tim asuhan Abel Ferreira ini juga tampil sangat impresif semifinal Piala Dunia Antarklub. Palmeiras berhasil menaklukan Al Ahly 2-0 dan lolos ke babak final.

Tentunya mereka akan bersiap dengan kondisi on fire menghadapi pertandingan yang sulit dengan Chelsea.

Palmeiras akan berusaha mengakhiri 10 tahun penantian untuk dapat menjadi juara Piala Dunia Antarklub dan kembali membawa trofi kemenangan ke Amerika Selatan.

Sementara Chelsea akan tetap tanpa bek sayap Reece James dan Ben Chilwell. Keduanya bergabung dengan tim meskipun dalam kondisi cedera.

Sementara Mason Mount dinilai telah fit dan bersiap untuk tampil dari bangku cadangan melawan Palmeiras.

Penjaga gawang Edouard Mendy juga kembali ke skuad setelah berhasil membawa Senegal menjuarai Piala Afrika 2021.

Meskipun kiper Spanyol Kepa Arrizabalaga tampil impresif saat absen di Liga Premier Inggris dan dengan clean sheet terakhir kali.

Tentunya pertandingan ini menjadi harga mati bagi kedua tim karena sama-sama ingin meraih prestise tertinggi. Membawa pulang tropi Piala Dunia Antarklub dan menyandang status klub terbaik di dunia. (M Suhud Fadillah/PasundanNews.com).

Artikulli paraprakDiikat Kontrak Hingga 2027, Luis Diaz Resmi Jadi Starter Liverpool
Artikulli tjetërPemkab Ciamis Lolos Tahap II Penilaian Pembangunan Daerah Tahun 2022