Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya menyerahkan bantuan kaki palsu kepada warga penyandang disabilitas. Foto/PasundanNews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya menyerahkan bantuan kaki palsu kepada bertempat di Joglo Barat Pendopo Ciamis, Selasa (15/2/2022).

Kaki palsu tersebut merupakan bantuan dari Yayasan Sinergi Foundation sebagai wujud kepedulian kepada warga difabel Ciamis.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah, Asisten Daerah I, Kepala Dinas Sosial, Manager Divisi Yayasan Sinergi Foundation serta tamu undangan lainnya.

Herdiat mengatakan, bantuan kaki palsu tersebut harapakan dapat membawa manfaat bagi warga difabel dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari.

“Saya berharap kaki palsu ini bisa memberi manfaat bagi penyandang difabel dalam memenuhi kehidupan sehari-hari,” kata Herdiat

Selain itu juga dapat memotivasi dan dorongan semangat untuk menjalani hidup agar lebih baik dan lebih mandiri.

“Tidak boleh menyerah dengan keadaan, harus tetap semangat. Buktikan bahwa bapak ibu bisa menjalani kehidupan sejajar dengan manusia normal pada umunya,” ucapnya.

Herdiat mengungkapkan, bantuan tersebut menjadi tanggung jawab semua termasuk dari pemerintah daerah (Pemda).

“Seharusnya ini merupakan tanggung jawab kita (Pemda), namun memang semua memiliki tanggung jawab yang sama untuk membantu sesama kita khususnya penyandang difabel,” ungkapnya.

Herdiat pun mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Yayasan Sinergi Foundation atas kepeduliannya terhadap para penyandang difabel Kabupaten Ciamis.

“Kami turut mendoakan semoga Yayasan Sinergi Foundation bisa lebih maju dan berkembang memberikan manfaat kepada masyarakat” ucapnya.

Sementara itu, perwakilan Yayasan Sinergi Foundation, Rahmi indrayani menyebutkan, kegiatan ini merupakan program unggulan dari sinergi foundation yang bekerjasama dengan bengkel kaki palsu.

“Sudah sekitar 5 tahun kami bekerjasama dengan bengkel kaki dan sudah tercatat beberapa penderita yang mendapat bantuan dari program ini,” ucapnya.

Rahmi menambahkan, rencananya memalui sinergi foundation pihaknya akan menyerahkan sebanyak 48 kaki palsu bagi para penyandang difabel Kabupaten Ciamis.

“Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi awal kolaborasi dan bersinergi memberikan nilai manfaat khususnya di Kabupaten Ciamis,” ucapnya.

Artikulli paraprakPemkab Ciamis Lolos Tahap II Penilaian Pembangunan Daerah Tahun 2022
Artikulli tjetërBabak 16 Besar Liga Champions, PSG Berhasil Melumat Real Madrid dengan Skor 1-0